1487hPKpia4iiP5d8SfRsNA0M2WCjGtSTMvAy7TI

8 Destinasi Wisata Terbaik di Jawa Barat

Jawa Barat merupakan salah satu kota yang terkenal akan tempat wisatanya. Disini kamu bisa mengunjungi berbagai macam tempat wisata baik alami maupun buatan. Tempat wisata yang ada di Jawa Barat juga menjadi daya tarik tersendiri bagi banyak orang. Pengunjungnya pun bukan dari daerah lokal saja, melainkan banyak wisatawan asing yang sengaja berkunjung ke tempat wisata yang ada di Jawa Barat.

Berwisata menjadi salah satu hal yang cukup menyenangkan untuk dilakukan. Hal ini akan membuat hati kamu menjadi senang untuk menghilangkan semua beban pikiran yang kamu alami sehari-hari. Apalagi di Jawa Barat ada banyak sekali tempat wisata yang indah dan menarik. Tentu semua beban pikiran yang kamu miliki selama ini akan hilang seketika bila berkunjung ke salah satu wisata yang ada di Jawa Barat.

Bagi kamu yang tertarik, berikut ini adalah beberapa rekomendasi tempat wisata yang dapat kamu kunjungi di Jawa Barat!

Destinasi Wisata Terbaik di Jawa Barat


Stone Garden

Salah satu tempat wisata yang cukup menarik untuk kamu kunjungi di Jawa Barat adalah Stone Garden. Tempat wisata yang satu ini berada di Gunung Masigit, dimana tempat wisata yang satu ini menyajikan keindahan alam yang luar biasa. Terdapat keindahan yang tersembunyi di atas bukit Stone Garden yakni terdapat padang bertaburan bebatuan yang begitu menajubkan di kala pagi hari atau senja saat matahari tenggelam.

Selain itu, kamu juga dapat menyaksikan bebatuan yang tegak dengan formasi artistic dari padang rumput di bukit yang kamu daki. Tedapat keistimewaan tersendiri yang bisa kamu dapatkan bila berkunjung ke tempat wisata yang satu ini.


Green Canyon

Selain Stone Graden, terdapat objek wisata yang sangat indah di Jawa Barat, yakni Green Canyon. Tempat wisata yang satu ini menyuguhkan keindahan alam yang luar biasa. Di dalamnya terdapat keindahan alam bentuk batu stalaktik yang begitu menawan. Apalagi keindahan airnya yang sangat jernih akan membuat kamu senang pastinya. Kamu juga dapat mandi di tempat wisata yang satu ini.

Salah satu hal yang sangat menarik yang ada di tempat wisata ini adalah olahraga air yang cukup menegangkan, disini kamu akan menyusuri waktu sekitar 3-4 jam dengan kondisi yang berbeda-beda setiap saat. Terdapat air arus yang ekstrim dan tenang untuk setiap saat jalur yang kamu lewati. Pastinya kamu akan sangat puas bila datang ke Green Cranyon yang ada di Jawa Barat ini.


Ciater

Salah satu tempat wisata yang cukup menarik untuk kamu kunjungi di Jawa Barat adalah Ciater. Tempat wisata yang satu ini menyajikan sebuah pemandian air panas alam yang ada di dalam kolam renang. Ada banyak sekali kolam yang bisa kamu pilih mulai dari kedalaman yang paling rendah hingga yang paling tinggi. 

Bagi kamu yang merasa tidak enak badan, pemandian air panas yang ada di dalamnya akan menjadikan kamu lebih rileks. Tempat pemandian air panas yang satu ini sangat cocok untuk kamu kunjungi. Jangan lupa juga untuk mengajak teman atau pun saudara kamu supaya lebih ramai dan menyenangkan. 


Kawah Putih

Kawah Putih merupakan salah satu tempat wisata terbaik yang ada di Jawa Barat. Hal ini bisa dibuktikan oleh banyak orang yang sengaja datang untuk mengunjunginya.Tempat wisata alami yang satu ini menyajikan keindahan alam yang luar biasa, dimana terdapat sebuah danau yang airnya bewarna putih di waktu pagi dan pada siang hari berubah menjadi warna hijau toska. 

Melihat itu, banyak wisatawan dari luar daerah yang penasaran dengan tempat wisata yang satu ini. Harga tiket untuk memasuki tempat wisata yang satu ini pun cukup terjangkau, yakni Rp. 18.000 per orangnya. Untuk jam operasional bukanya mulai pukul 07.00 – 17.00. Bagi kamu yang ingin prewedding juga dapat melakukannya disini, yakni harus membayar Rp. 500.000.


Taman Safari Indonesia

Taman Safari Indonesia juga menjadi salah satu tempat wisata terbaik yang ada di Jawa Barat. Tempat wisata yang satu ini merupakan kebun binatang yang sering kali dikunjungi oleh wisatawan di Indonesia. Disini kamu dapat mengenal berbagai macam satwa langka yang bisa kamu lihat.

Terdapat sekitar 300 satwa yang dimiliki Taman Safari Indonesia dan jumlahnya kurang lebih mencapai 4000 ekor. Untuk memasuki tempat wisata yang satu ini, harga tiket yang harus kamu bayarkan adalah Rp. 150.000, untuk jam operasional buka mulai pukul 08.00 – 18.00. Disini kamu dapat berwisata sekaligus beredukasi untuk mengenal berbagai macam hewan yang ada di dalam tempat wisata yang satu ini.


Tebing Keraton

Salah satu tempat wisata terbaik di Jawa Barat yang wajib kamu kunjungi selanjutnya adalah Tebing Keraton. Tebing Keraton menyuguhkan pemandangan alam yang sangat indah, salah satunya adalah Tebing Keraton. Banyak orang menyebut tempat wisata ini sebagai negeri di atas awan. 

Untuk memasuki tempat wisata yang satu ini, kamu cukup merogoh kocek senilai Rp. 11.000 per orang. Bagi kamu yang ingin melihat keindahan alam yang luar biasa, kamu bisa datang di pagi hari sekitar pukul 06.00. Mata kamu akan terpana melihat keindahan sunrise yang ada di Tebing Keratonini.


Curug Cikaso Sukabumi

Curug Cikaso Sukabumi menjadi salah satu tempat wisata yang memiliki keindahan alam luar biasa. Dimana kamu bisa melihat sebuah air terjun dengan ketinggian sekitar 80 m. Ketika kamu berada di tempat wisata yang satu ini, akan ada kesejukan tersendiri yang bisa kamu dapatkan. 

Bagi kamu yang tertarik untuk mengunjunginya, kamu bisa datang kapan saja. Untuk harga tiket juga sangat murah, yakni Rp. 2000 per orang. Disini kamu juga dapat menikmati berbagai macam kuliner yang ada di daerah sekitar. Pastinya kamu akan puas bila berkunjung ke tempat wisata yang satu ini.


Trans Studio Bandung

Bagi kamu yang belum pernah berkunjung ke Trans Studio Bandung, kamu bisa mencobanya dengan mengajak teman atau pun saudara. Tempat wisata yang satu ini sudah sangat terkenal di seluruh Indonesia, banyak dari luar daerah yang sengaja untuk berkunjung ke Trans Studio Bandung. Tempat wisata yang satu ini merupakan Indoor Theme Park terbesar kedua yang ada di Indonesia.

Disini kamu bisa menikmati berbagai macam fasilitas yang sangat lengkap baik itu untuk anak-anak maupun orang dewasa. Jika kamu tertarik, kamu harus merogoh kocek senilai Rp. 170.000 untuk hari biasa, dan Rp. 270.000 untuk hari weekend. Jam operasional buka mulai pukul 10.00 – 20.00.


Demikian beberapa tempat wisata terbaik yang ada di Jawa Barat. Masih ada berbagai macam tempat wisata yang dapat kamu kunjungi. Dari sekian banyaknya destinasi wisata yang ada, kamu bisa mengunjunginya sesuai yang diinginkan. Pastinya kamu akan sangat puas bila berkunjung ke tempat wisata yang ada di Jawa Barat.

Related Posts

Related Posts