1487hPKpia4iiP5d8SfRsNA0M2WCjGtSTMvAy7TI

9 Kota Pariwisata Terbaik di Indonesia

Indonesia benar-benar memiliki kekayaan yang luar biasa, disini kamu bisa menikmati berbagai macam keindahan alam dan juga tempat buatan yang sengaja untuk dikunjungi banyak orang. 

Indonesia juga dikenal sebagai salah satu Negara yang memiliki banyak tempat wisata menarik di dalamnya. 

Berbagai macam tempat wisata yang ada di dalamnya menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat Indonesia hingga manca negara.

Tempat wisata tersebut tersebar di berbagai macam kota atau wilayah yang menjadikannya ciri khas tersendiri. 

Ada banyak sekali kota pariwisata terbaik yang ada di Indonesia, bahkan banyak dari mereka yang sudah pernah berwisata ke kota yang ada di seluruh Indonesia mensurvei beberapa kota pariwisata terbaik.

Baca Juga : Kuliah Jurusan Pariwisata? Inilah 4 Jenis Pekerjaan Yang Cocok

Berikut ini adalah beberapa kota pariwisata terbaik di Indonesia yang dapat kamu kunjungi!

9 Kota Pariwisata Terbaik di Indonesia


Jakarta

Jakarta menjadi salah satu kota pariwisata terbaik yang ada di Indonesia. Dimana kamu bisa menikmati berbagai macam pariwisata yang ada di dalamnya. 

Jakarta yang menjadi pusat negara Indonesia ini seringkali dikunjungi oleh para wisatawan baik dari dalam negeri maupun luar negeri.

Kota Jakarta memiliki tempat wisata yang cukup terkenal seperti Monumen Nasional, Dufan, Ancol, dan masih banyak yang lainnya. Kamu bisa memilih berbagai macam jenis tempat wisata sesuai yang diinginkan. 

Dengan berkunjung ke tempat wisata yang ada di Jakarta, pastinya akan ada keseruan tersendiri yang bisa kamu dapatkan.


Bali

Tempat pariwisata yang sangat terkenal di Indonesia selanjutnya adalah Bali. Kota yang satu ini benar-benar menjadi daya tarik banyak wisatawan, baik dari dalam negeri maupun luar negeri. 

Bali memiliki ciri khas tersendiri dengan berbagai macam tempat wisatanya yang dapat dikunjungi oleh siapapun. Kamu bisa menikmati berbagai wisata alami, ataupun wisata buatan.

Bali dikenal sebagai salah satu tempat wisata yang terkenal akan pantainya. Kamu bisa melihat keindahan alam yang sangat menajubkan bila berkunjung ke Bali. 

Kota yang satu ini benar-benar menjadi daya tarik orang-orang untuk datang ke tempat ini. Bagi kamu yang ingin berwisata, Kota ini bisa kamu kunjungi.

Baca Juga : 9 Destinasi Wisata di Bali Yang Harus Kamu Kunjungi

Lombok

Lombok juga menjadi salah satu Kota yang terkenal akan tempat wisatanya, khususnya untuk wisata alam. 

Disini kamu bisa melihat keindahan alam yang menajubkan dan langka, bahkan Lombok menjadi daya tarik para wisatawan asing yang ingin menikmati wisata alami yang ada di dalamnya. 

Sebagai warna negara Indonesia kamu harus bangga dengan adanya tempat wisata yang ada di Lombok.

Ada banyak sekali tempat wisata yang bisa kamu kunjungi di Lombok, beberapa diantaranya seperti Kepualuan Gili, Gunung Rinjani, Air Terjun, dan masih banyak tempat wisata lainnya. 

Pastinya akan ada kesenangan tersendiri yang bisa kamu dapatkan bilamana pergi ke tempat wisata yang ada di Lombok. Jangan lupa juga untuk mengajak saudara atau teman supaya lebih ramai dan menyenangkan.


Yogyakarta

Selain dikenal sebagai Kota Pelajar, Yogyakarta juga terkenal sebagai salah satu Kota yang kaya akan tempat wisatanya. 

Yogyakarta memiliki tempat wisata yang benar-benar akan membuat kamu puas. Berbagai macam wisata seperti rekreasi, edukasi, alami, dan lain sebagainya ada secara lengkap di Yogyakarta. 

Beberapa tempat wisata yang sering dikunjungi di Yogyakarta diantaranya adalah Malioboro, Canci Prambanan, Keraton Yogyakarta, dan lain sebagainya. 

Kamu bisa mengunjungi tempat wisata sesuai yang diinginkan. Ratusan tempat wisata yang ada di dalamnya, kamu bisa mengunjungi salah satu wisata terbaik yang ada di Yogyakarta.

Baca Juga : 14 Destinasi Wisata Yogyakarta Lengkap Dengan Pantai dan Candi


Bandung

Siapasih yang tidak mengenal Kota Bandung, Kota yang satu ini juga sudah terkenal akan tempat wisatanya. Bandung menjadi salah satu tempat pariwisata terbaik yang ada di Indonesia. 

Bukan hanya masyarakat Indonesia saja yang penasaran untuk berkunjung ke tempat wisata yang ada di Bandung, banyak wisatawan asing juga yang penasaran ingin mengetahui apa saja wisata terbaik di Bandung.

Disini kamu bisa mengunjungi berbagai macam tempat wisata baik itu wisata rekreasi, edukasi ataupun wisata lainnya. 

Beberapa tempat wisata yang terkenal di Bandung seperti Gunung Tangkuban Perahu, Gedung Sate, Trans Studio Bandung, Tebing Keraton, dan masih banyak yang lainnya. Disini kamu bisa menemukan berbagai macam tempat wisata menarik yang dapat dikunjungi.

Baca Juga : Destinasi Wisata Bandung Kota Yang Juga Perlu Kamu Kunjungi


Surabaya

Salah satu Kota terbaik yang kaya akan wisatanya adalah Surabaya. Pastinya kamu sudah tidak asing lagi dengan Kota Surabaya. Kamu bisa menemukan berbagai macam tempat wisata sesuai yang diinginkan. 

Bagi kamu yang suka dengan keindahan alam, terdapat banyak wisata alami yang ada di dalamnya. 

Selain itu, ada juga wisata buatan yang memiliki daya tarik bagi orang-orang untuk mengunjunginya. 

Tempat wisata yang ada di Kota Surabaya memiliki daya tarik sendiri yang dapat memikat banyak orang untuk mengunjunginya. Bagi kamu yang tertarik untuk berwisata, Kota Surabaya menjadi salah satu tempat yang direkomendasikan untuk anda.


Magelang

Magelang juga menjadi salah satu Kota Terbaik yang terkenal akan tempat wisata di dalamnya. 

Salah satu terkenalnya Kota Magelang di mata Indonesia hingga dunia adalah terdapat sebuah Candi Borobudur yang menjadi salah satu tujuh keajaiban di dunia. 

Bangunan ini benar-benar menjadi daya tarik banyak orang untuk mengunjunginya. 

Tidak hanya dari wisatawan lokal saja, banyak juga wisawatan asing yang datang ke tempat wisata yang satu ini.

Selain Candi Borobudur, ada juga tempat wisata lainnya yang bisa kamu kunjungi seperti Gunung Merapi, Gunung Merbabu, Punthuk Setumbu, dan masih banyak yang lainnya.

 Akan ada keseruan tersendiri yang bisa kamu dapatkan bilamana berkunjung ke tempat wisata yang ada di Magelang. 

Baca Juga : 9 Destinasi Wisata di Magelang Jawa Tengah Yang Menarik Untuk Kamu Kunjungi


Bintan

Bintan merupakan salah satu Kota terbaik yang terkenal akan tempat wisata di dalamnya. Disini ada banyak sekali tempat wisata yang bisa kamu kunjungi seperti Telaga Biru, Gurun Pasir Busung, Pulau Beralas Pasir, dan masih banyak wisata lainnya.

Tempat ini benar-benar akan membuat kamu berasa di Surga dengan keindahan alam yang luar biasa. Banyak orang yang tertarik untuk berkunjung ke tempat wisata yang satu ini karena keindahan alamnya yang alami.


Makassar

Salah satu Kota pariwisata terbaik yang ada di Indonesia selanjutnya adalah Makassar. Disini kamu bisa menemukan berbagai macam tempat wisata alami ataupun buatan yang bisa dikunjungi. Kota ini sudah sangat terkenal dan memiliki daya tarik bagi banyak orang. 

Bukan dari Indonesia saja yang datang ke Kota Makassar, ada banyak wisatawan asing juga yang tertarik dengan tempat wisata yang ada di Makassar. 

Beberapa tempat wisata yang ada di Makassar diantaranya Benteng Rotterdam Makassar, Pantai Losari, Trans Studio Makassar, dan masih banyak yang lainnya. Pastinya kamu tidak akan menyesal bila berwisata di Kota yang satu ini.


Nah, bagi kamu yang ingin berwisata, kamu bisa berkunjung ke salahs atu Kota tersebut karena memiliki tempat wisata yang menarik. Kamu bisa mengunjungi tempat wisata sesuai yang diinginkan. 


Related Posts

Related Posts