1487hPKpia4iiP5d8SfRsNA0M2WCjGtSTMvAy7TI

10 Destinasi Wisata Temanggung Yang Wajib Kamu Kunjungi

Menjalankan aktivitas sehari-hari tentu akan membuat beban pikiran semakin bertambah bilamana tidak diselakan untuk liburan. Banyak dari mereka yang menyempatkan waktunya untuk melakukan liburan supaya pikirannya tetap fresh. Dengan berlibur akan membuat kamu senang, kamu juga dapat menjalankan aktivitas sehari-harinya kembali dengan penuh semangat.

Ada banyak sekali tempat wisata yang bisa kamu kunjungi, salah satunya ada di daerah Temanggung. Disini menyajikan keseruan tersendiri dengan berbagai macam tempat wisata yang bisa kamu kunjungi sesuai yang diinginkan. Banyak dari mereka yang penasaran dengan tempat wisata yang ada di Temanggung, baik wisatawan lokal ataupun asing.

Bagi kamu yang ingin mengunjungi tempat wisata di Temanggung, berikut beberapa tempat wisata yang dapat kamu kunjungi!

Curug Trocoh

Curug Trocoh Temanggung
Sumber : Instagram.com/@dailyjateng


Selain Curug Titang, ada juga Curug Trocoh yang dapat kamu kunjungi di wilayah Temanggung. Curug yang satu ini memiliki ketinggian mencapai 100 m yang menyajikan pemandangan air terjun yang sangat indah. Curug ini tidak henti-hentinya selalu mengeluarkan air baik di musim hujan ataupun kemarau.

Curug ini memiliki debit air yang cukup deras karena sangat tinggi. Bagi kamu yang ingin mengunjungi tempat wisata yang satu ini bisa mengajak teman ataupun keluarga supaya lebih efektif dan menyenangkan.


Embung Kledung

Destinasi Wisata Embung Kledung
Sumber : Instagram.com/@wisata_embung_kledung


Tempat wisata yang dapat kamu kunjungi di daerah Temanggung salah satunya adalah Embung Kledung. Tempat wisata yang satu ini benar-benar akan membuat kamu puas bila mengunjunginya. Embung Kledung sendiri merupakan sebuah waduk yang berfungsi untuk menampung air di Temanggung.

Awalnya tempat ini hanyalah waduk biasa, namun karena memiliki keindahan alam yang cukup indah, masyarakat setempat memiliki ide untuk menjadikannya sebuah tempat wisata. Bagi kamu yang tertarik untuk berkunjung ke tempat wisata yang satu ini cukup merogoh kocek senilai Rp. 4000 saja. Untuk jam buka mulai pukul 06.00 – 17.00.


Embung Tlogopucang

Wisata Embung Tlogopucang
Sumber : Instagram.com/@temanggungbanget


Embung Tlogopucang juga menjadi salah satu tempat wisata yang cukup menarik untuk kamu kunjungi. Tempat ini menyajikan pemandangan alam yang sangat indah, siapapun yang berkunjung kesini tentu akan sangat senang. Wisata ini merupakan telaga buatan yang digunakan untuk menampung air untuk masyarakat setempat.

Jika kamu ingin melihat keindahan alam yang luar biasa bisa berkunjung di sore hari saat matahari terbenam. Kamu juga jangan lupa untuk mengambil gambar di tempat wisata yang satu ini, pastinya hasil gambar yang didapatkan akan sangat indah. 

Untuk kamu yang ingin berkunjung ke Embung Tlogopucang bisa datang kapan saja karena buka 24 jam. Untuk harga tiket masuk cukup terjangkau, yakni Rp. 3000 saja untuk memasuki wisata ini.


Wisata Alam Mijil Loka

Destinasi Wisata Alam Wiji Loka


Kamu akan melihat pemandangan alam yang sangat indah bilamana berkunjung ke tempat wisata yang satu ini. Wisata Alam Mijil Loka benar-benar membuat banyak orang terkesan bila mengunjunginya. Di dalamnya juga terdapat gardu pandang yang disediakan untuk menikmati pemandangan alam sekitar. 

Jika kamu berkunjung ketempat wisata yang satu ini, jangan lupa untuk mengambil foto semenarik mungkin. Pastinya hasil yang didapatkan akan sangat indah karena background pemandangan alam yang ada di wisata ini. 

Untuk memasuki tempat wisata alam Mijil Loka, kamu harus merogoh kocek Rp. 5000 saja per orang. Kamu bisa berkunjung setiap hari mulai pukul 08.00 – 17.00. Berkunjung ke tempat wisata yang satu ini tidak akan membuat kamu kecewa pastinya.


Wisata Alam Posong

Destinasi Wisata Alam Posong Temanggung
Sumber : Instagram.com/@posong_temanggung


Tempat wisata di Temanggung yang cukup menarik untuk kamu kunjungi selanjutnya adalah Wisata Alam Posong. Tempat ini benar-benar menyajikan pemandangan alam yang sangat indah. Disini kamu dapat melihat dua gunung, yakni sindoro dan sumbing. Jika ingin melihat pemandangan yang sangat indah, kamu bisa datang di sore hari untuk melihat sunset yang sangat menajubkan.

Untuk berkunjung ke tempat wisata yang satu ini, kamu harus merogoh kocek Rp. 7000 saja per orang. Kamu sudah bisa menikmati berbagai macam fasilitas yang cukup lengkap di dalamnya. Siapapun yang datang ke tempat wisata ini akan membuat banyak orang tertarik untuk mengunjunginya.


Watu Layah


Berkunjung keWatu Layah sepertinya sangat menarik bila kamu berada di daerah Temanggung. Tempat wisata yang satu ini menyuguhkan pemandangan alam yang tak kalah dengan wisata lainnya. Bahkan tempat wisata ini menjadi perbincangan banyak orang di media sosial yang menjadikan banyak orang ingin sekali mengunjunginya. 

Di dalamnya juga terdapat gardu pandang yang bisa kamu nikmati untuk melihat pemandangan di alam sekitar. Bagi kamu yang ingin berkunjung keWatu Layah harus membayar tiket Rp. 5000 saja per orang. Untuk jam buka mulai pukul 08.00 – 18.00. Kamu bisa berkunjung setiap hari sesuai yang diinginkan.


Curug Titang

Curug Titang Temanggung
Sumber : Instagram.com/@raraskartika


Salah satu tempat wisata yang cukup menarik untuk kamu kunjungi selanjutnya adalah Curug Titang. Wisata yang satu ini berbeda dengan tempat wisata curug lainnya, dimana kamu bisa menikmati kesejukan dan kesegaran air yang mengalir di Curug Titang ini. Air terjun ini kurang lebih memiliki ketinggian 20 m.

Kamu juga diperbolehkan untuk berenang bila berada di tempat wisata Curug Titang. Airnya yang sangat jernih tidak akan membuat kamu kecewa pastinya. Bagi kamu yang tertarik, kamu harus membayar tiket sebesar Rp. 5000. Harga tersebut cukup terjangkau untuk menikmati wisata alam yang satu ini.


Curug Onje

Curug Onje Temanggung
Sumber : Instagram.com/@curug_onje


Tempat wisata yang cukup menarik untuk kamu kunjungi selanjutnya adalah Curug Onje. Disini kamu bisa melihat pemandangan alam yang benar-benar indah karena curug ini berbeda dengan curug lainnya. Di dalamnya terdapat 7 air terjun yang saling berjejeran dengan aliran air yang selaras. 

Di dalamnya kamu juga dapat menikmati indahnya pepohonan dan kesejukan udara yang ada di dalamnya. Kamu bisa menikmati air yang ada di Curug Onje ini sepuasnya dan jangan lupa untuk mengambil gambar di tempat wisata yang satu ini. 

Untuk memasukinya, kamu cukup membayar tiket Rp. 5000 saja. Untuk jam operasional bukanya dimulai pukul 08.00 – 15.00. 


Hutan Pinus Sigrowong

Hutan Pinus Temanggung
Sumber : Instagram.com/@kotatemanggung


Tempat wisata yang dapat kamu kunjungi di temanggung selanjutnya adalah Hutan Pinus Temanggung. Tempat wisata ini menyajikan keindahan alam yang cukup membuat kamu terpukau. Udaranya yang sejuk akan membuat hati kamu tenang bila berada di tempat wisata yang satu ini. 


Monumen Meteorit Wonorito

Monumen Meteorit Wonorito Temanggung
Sumber : Instagram.com/@suduttemanggung


Monumen Meteroit Wonorito merupakan salah satu destinasi wisata yang cukup menarik untuk kamu kunjungi. Disini kamu bisa berwisata sambil beredukasi mengenai sejarah adanya monument ini. 

Adanya monument tersebut bahwasanya dahulu sempat terjadi turunya meteor ke daerah ladang sawah yang membuat banyak orang gempar. Mengingat itu menjadikan masyarakat setempat untuk membuat sebuah wisata monument di daerahTemanggung.


Demikian beberapa tempat wisata yang ada di Temanggung, Kamu bisa mengunjungi tempat wisata sesuai yang diinginkan.

Related Posts

Related Posts