1487hPKpia4iiP5d8SfRsNA0M2WCjGtSTMvAy7TI

9 Destinasi Wisata di NTB Yang Menarik Untuk Dikunjungi

Nusa Tenggara Barat merupakan salah satu daerah yang terkenal akan tempat wisatanya, baik itu wisata alam ataupun buatan. NTB menjadi salah satu daerah yang banyak disukai oleh orang-orang karena masih terjaga keasriannya, khususnya untuk tempat wisata alami yang ada di dalamnya.

Bagi kamu yang memiliki beban pikiran ataupun masalah, sebaiknya selakan waktu kamu untuk berlibur. Hal ini akan membuat pikiran menjadi lebih fresh dan juga jernih karena mendapatkan sesuatu hal yang menyenangkan. Berkunjung ke NTB menjadi pilihan yang sangat tepat untuk kamu lakukan.

Beberapa destinasi wisata yang ada di Nusa Tenggara Barat yang bisa kamu kunjungi yaitu sebagai berikut!


Air Terjun Pulau Jitu di Pulau Moyo

Destinasi WIsata PUlau Moyo
Sumber : Instagram.com/@masculin.mzi


Pulau Moyo merupakan salah satu tempat wisata yang cukup populer di Nusa Tenggara Barat. Tempat ini menjadi daya tarik banyak orang, baik dari lokal maupun wisatawan asing. Mereka tertarik untuk mengunjungi Pulau Moko karena menyajikan keindahan alam yang sangat luar biasa.

Di dalamnya terdapat 86 spesies burung, terdapat juga kehidupan laut yang bisa kamu lihat di dalamnya. Pulau Moyo benar-benar memiliki keindahan yang tak terkalahkan dengan tempat wisata lainnya. Untuk kamu yang tertarik berkunjung ke tempat wisata Pulau Moyo, jangan lupa untuk mengajak teman ataupun keluarga supaya lebih ramai dan menarik.


Taman Narmada Tempat Wisata Pemandian Raja di NTB

Sumber : Tongkis.com


Tempat wisata yang dapat kamu kunjungi di Nusa Tenggara Barat adalah Taman Narmada Pemandian Raja. Tempat wisata yang satu ini benar-benar akan membuat kamu senang dengan berbagai wahana yang ada di dalamnya. Pemandangan dan suasana yang ada di dalamnya benar-benar sangat indah. Siapa saja yang berkunjung ke tempat wisata yang satu ini pastinya tidak akan menyesal.


Gili Trawangan


Salah satu tempat wisata yang benar-benar menyajikan keindahan alam luar biasa adalah Gili Trawangan. Disini kamu bisa menikmati keindahan bawah laut yang indah, kamu bisa melihat ikan, rumput laut, terumbu karang, dan berbagai kehidupan laut lainnya. Disini kamu juga bisa melihat sunset yang sangat indah.

Gili Trawangan menjadi salah satu pantai yang sangat ramai dikunjungi setiap harinya. Bukan dari pengunjung lokal saja yang berkunjung ke tempat wisata ini, melainkan banyak dari wisatawan asing yang tertarik untuk mengunjungi Gili Trawangan. 


Pantai Senggigi

Destinasi Wisata di NTB
Sumber : Instagram.com/@kartosar


Bagi kamu yang tertarik untuk berkunjung ke tempat wisata yang ada di Nusa Tenggara Barat. Pantai Segigi menjadi salah satu pilihan yang sangat tepat untuk kamu kunjungi. Disini kamu bisa melihat pemandangan alam yang sangat indah dari ketinggian, pesisir pantai yang memiliki perpaduan warna beragam menjadikan banyak orang terpana melihatnya.

Air laut yang ada di dalamnya pun sangat jernih, kamu bisa mandi di sekitar pantai. Kesegarannya yang luar biasa akan membuat kamu senang pastinya. Bagi kamu yang tertarik untuk mengunjunginya bisa datang langsung ke lokasi.


Gunung Tambora

Gunung Tambora
Sumber : Instagram.com/@arya_haryadi89


Apakah kamu suka mendaki? GunungTambora menjadi salah satu tempat wisata yang cukup menarik untuk kamu kunjungi. Tempat wisata yang satu ini cukup terkenal dan banyak dikunjungi oleh kalangan masyarakat. Kamu bisa melihat kawah di Gunung Tambora yang memiliki diameter 7 km dan kedalaman 800 m.

Awal mula terbentuknya kawah tersebut berasal dari letusan gunung api purba terbesar dalam sejarah dunia pada kala itu. Melihat terdapat sisi keindahan alam yang luar biasa, pemerintah daerah setempat memiliki inisiatif untuk menjadikannya tempat wisata. Jika kamu tertarik bisa langsung datang ke Gunung Tambora.


Pulau Kenawa

Destinasi Wisata di NTB Pulau Kenawa
Sumber : Instagram.com/@pulaukenawa_


Salah satu tempat wisata di Nusa Tenggara Barat yang dapat kamu kunjungi selanjutnya adalah Pulau Kenawa. Tempat wisata yang satu ini benar-benar menyuguhkan keindahan alam yang luar biasa. Disini kamu bisa melihat keindahan alam yang sangat indah dengan kemurnian alam tanpa olahan apapun. 

Pulau ini terbilang cukup kecil namun keindahannya benar-benar menajubkan. Disini kamu bisa menginap di sebuah pondok kecil yang sudah disediakan di dalamnya. Kamu juga dapat melihat-lihat keindahan bawah laut seperti terumbu karang, ikan, dan berbagai macam kehidupan laut lainnya.


Pantai Sekongkang

Destinasi Wisata Pantai Sekongkang
Sumber : Instagram.com/@andinaelvandari


Pantai Sekongkang juga menjadi salah satu tempat wisata yang cukup menarik untuk kamu kunjungi. Tempat wisata yang satu ini menyajikan keindahan alam yang luarbiasa, siapapun yang datang ke tempat ini akan terpana dengan keindahan alam yang ada di Pantai Sekongkong. 

Salah satu keseruan yang bisa kamu nikmati disini adalah berselancar dengan arus ombak yang cukup deras. Bagi kamu yang suka berselancar akan sangat cocok bila berkunjung ke tempat wisata yang satu ini.


Gunung Rinjani

Muncak di Gunung Rinjani
Sumber : Instagram.com/@rinjaniwonderfull


Salah satu tempat wisata yang paling populer di Nusa Tenggara Barat adalah Gunung Rinjani. Banyak dari mereka yang tertarik untuk mengunjungi tempat wisata yang satu ini, khususnya untuk orang-orang yang suka mendaki. Gunung ini memiliki ketinggian 3700 mdpl yang merupakan salah satu gunung tertinggi kedua di Indonesia. 

Gunung Rinjani menjadi salah satu tempat wisata gunung yang paling indah di Indonesia bahkan di Asia. Memerlukan perjalanan yang cukup lama bila ingin sampai kepuncak Gunung Rinjani. Bila sudah sampai di puncak, akan ada keseruan tersendiri yang bisa kamu dapatkan nantinya. 

Keindahan alam yang luar biasa dari ketinggian Gunung Rinjani menjadikan daya tarik yang membuat banyak orang terpukau. Meski sangat indah, kamu harus tetap berhati-hati untuk berkunjung ke Gunung Rinjani dan pastikan memilih waktu yang tepat sampai menuju lokasi.


Danau Segara Anak

Destinasi Wisata Danau Segara Anak
Sumber : Instagram.com/@afiifali


Tempat wisata yang cukup menarik untuk kamu kunjungi selanjutnya adalah Danau Segara Anak. Tempat wisata ini benar-benar akan membuat siapa saja senang karena memiliki keindahan alam yang luar biasa. Danau ini bewarna biru cerah dengan suasana alam yang sangat sejuk.

Menariknya dari tempat wisata yang satu ini yaitu berada di ketinggian 2000 mdpl. Akan sangat menarik untuk dikunjungi bila kamu suka mendaki. Ketika kamu sudah sampai di lokasi, rasa lelah akan terbayarkan setelah melihat keindahan alam yang ada di Danau Segara Anak.


Demikian beberapa tempat wisata yang dapat kamu kunjungi di Nusa Tenggara Barat. Kamu bisa mengunjungi salah satu wisata sesuai yang diinginkan. Tempat wisata di dalamnya benar-benar sangat indah dan menarik untuk kamu kunjungi.

Related Posts

Related Posts