1487hPKpia4iiP5d8SfRsNA0M2WCjGtSTMvAy7TI

10 Destinasi Wisata Majalengka Yang Menarik Untuk Dikunjungi

Apakah kamu suka berwisata? Banyak dari mereka yang berpendapat bahwa dengan berwisata menjadikan pikiran lebih fresh dan jernih. Hal ini dikarenakan liburan akan membuat hati menjadi senang. Beban pikiran ataupun masalah yang dialami sehari-hari akan hilang seketika dengan berkunjung ke tempat wisata.

Di Indonesia sendiri sangat terkenal akan tempat wisatanya, khususnya di daerah Majalengka, Jawa Barat. Kota ini benar-benar memiliki ragam wisata yang bisa kamu kunjungi. Berbagai macam tempat wisata bisa kamu kunjungi sesuai yang diinginkan. Bagi kamu yang sering lewat ke daerah Majalengka, jangan lupa untuk mampir ke tempat wisata yang satu ini.

Beberapa tempat wisata yang ada di Majalengka seperti berikut!


Curug Muara Jaya

Curug Muara Jaya Majalengka
Sumber : Instagram.com/@faaizahilyas


Salah satu tempat wisata yang cukup menarik untuk kamu kunjungi di Majalengka adalah CurugMuara Jaya. Tempat wisata yang satu ini menyuguhkan pemandangan alam yang sangat indah, khususnya untuk curug yang ada di tempat wisata ini. Curug ini juga memiliki fungsi sebagai penyuburan tanah yang menjadikan tanaman sayuran di sekitar curug ini subur.

Bagi kamu yang tertarik untuk berkunjung ke tempat wisata yang satu ini, jangan lupa untuk mengambil gambar di tempat wisata yang satu ini. Kamu akan mendapatkan pemandangan alam yang luar biasa. Jangan lupa juga untuk mengajak teman atau saudara jika kamu tertarik untuk berkunjung ke wisata Curug Muara Jaya.


Jembar Waterpark

Destinasi Wisata Jembar Waterpark
Sumber : Instagram.com/@jembarwaterpark


Tempat wisata yang dapat kamu kunjungi di Majalengka adalah Jembar Waterpark. Tempat wisata ini menyajikan berbagai macam keseruan tersendiri, disini kamu bisa berenang di kolam pemandian yang sudah disediakan di dalamnya. Jembar Waterpark sendiri merupakan kolam renang terbesar yang ada di Majalengka. Tempat wisata yang satu ini didirikan pada tahun 2012 silam.

Bagi kamu yang tertarik untuk berkunjung ke tempat wisata Jembar Waterpark, jangan lupa juga untuk mengajak keluarga atau teman kamu supaya lebih menyenangkan. Untuk kamu yang tertarik mengunjunginya harus menyiapkan Rp. 25.000 untuk hari biasa dan di hari liburRp. 30.000 saja untuk membeli tiket masuk Jembar Waterpark.


Wisata Paralayang Gunung Panten

Destinasi Wisata Paralayangan Gunung Panten Majalengka
Sumber : Instagram.com/@infomjlk


Bagi kamu yang suka berwisata ekstrim, wisata Paralayang Gunung Panten menjadi pilihan yang paling tepat untuk kamu kunjungi. Disini kamu bisa menikmati keindahan alam yang benar-benar menajubkan. Banyak orang yang tertarik untuk mengunjunginya karena memiliki keunikan tersendiri.

Dengan ketinggian 300 mdpl, kamu bisa menikmati parala yang yang sudah disediakan di dalamnya. Untuk menikmati parala yang yang ada di dalamnya, kamu harus merogoh kocek senilaiRp. 350.000 – Rp. 650.000. Harga tersebut akan membuat kamu puas, berbagai makanan, minuman, dokumentasi sudah kamu dapatkan semuanya.


Curug Cipeuteuy

Curug Cipeuteuy Majalengka
Sumber : Instagram.com/@curug_cipeuteuy


Curug Cipeuteuy merupakan salah satu tempat wisata yang cukup populer di Majalengka. Tempat wisata ini benar-benar memiliki daya tarik tersendiri yang menjadikan banyak orang ingin mengunjunginya. Kamu bisa menikmati betapa segarnya pecirkan air dari Curug Cipeuteuy. 

Disini juga terdapat beberapa macam satwa flora ataupun fauna yang bisa kamu lihat. Untuk fasilitas yang disediakan di dalamnya benar-benar sangat lengkap. Bagi kamu yang tertarik untuk mengunjungi tempat wisata yang satu ini, kamu harus merogoh kocek Rp. 10.000 untuk orang dewasa dan Rp. 5000 untuk anak-anak. 


Taman Dinasaurus Buana Marga


Apakah kamu tertarik untuk berwisata sambil belajar? Berkunjung ke Taman Dinasaurus Buana Marga menjadi pilihan yang sangat tepat untuk kamu kunjungi. Disini kamu bisa menikmati berbagai macam patung dinasaurus dan belajar mengenai sejarah yang akan dijelaskan oleh pemandu wisata.

Tempat wisata ini sangat cocok sekali untuk anak-anak supaya bisa berkembang dan tumbuh menjadi anak yang cerdas. Bagi kamu yang ingin berkunjung ke Taman Dianasaurus Buana Marga harus merogoh kocek senilai Rp. 10.000 saja. Harga yang murah tidak akan membuat kamu kecewa pastinya.


Wana Wisata Cadas Gantung

Destinasi Wisata Wana Wisata Cadas Gantung Majalengka
Sumber : Instagram.com/@wanawisatacadasgantung


Salah satu tempat wisata yang cukup populer di Majalengka selanjutnya adalah Wana Wisata Cadas Gantung. Tempat ini benar-benar sangat menarik untuk kamu kunjungi karena memiliki keindahan alam yang luar biasa. Ketinggian dari tempat wisata ini kurang lebih 700 mdpl dari permukaan laut. 

Kamu bisa menikmati keindahan alam dari ketinggian. Jangan lupa juga untuk berfoto-foto karena di dalamnya telah disediakan berbagai macam spot foto menarik. Harga tiket masuk ke tempat wisata yang satu ini cukup murah, kamu cukup merogoh kocek senilai Rp. 5000 saja untuk memasukinya.


Petilasan Prabu Siliwangi

Petilasan Prabu Silihwangi Majalengka
Sumber : Instagram.com/@ayarizta


Mendengar nama Prabu Siliwangi pastinya sudah tidak asing lagi bagi kamu. Disini kamu bisa berwisata sambil belajar mengenai sejarah yang ada di dalamnya. Petilasan Prabu Siliwangi ini merupakan tempat beristirahatnya Prabu Siliwangi sebelum menghilang secara gaib.

Di tempat ini memiliki keasrian alam yang menyenangkan. Di dalamnya juga terdapat dua macam telaga yaitu telaga emas dan telaga pancuran. Banyak orang yang mempercayainya agar mensucikan diri di telaga tersebut bila berkunjung ke tempat wisata Petilasan Prabu Siliwangi.


Panyaweuyan Argapura

Panyaweuyan Argapura Majalengka
Sumber : Instagram.com/@bukitmercury


Panyaweuyan Argapura merupakan salah satu destinasi wisata yang dapat kamu kunjungi di Majalengka. Tempat ini cukup populer di kalangan masyarakat yang tertarik untuk mengunjunginya. Kamu bisa melihat pemandangan alam yang sangat indah, khususnya persawahan yang ada di sekitar tempat wisata ini.

Pemandangan alam dari kanan, kiri, depan dan belakang tidak akan membuat kamu bosan dengan suasana yang ada di dalamnya. Tempat wisata yang satu ini benar-benar sangat menarik untuk kamu kunjungi. Jangan lupa juga untuk mengajak teman atau saudara kamu untuk berkunjung ke tempat wisata Panaweuyan Argapura.


Perkebunan Teh Cipasung

Kebun Teh Majalengka
Sumber : Instagram.com/@sugity14


Tempat wisata perkebunan The Cipasung seringkali menjadi momok perhatian banyak orang. Hal ini dikarenakan memiliki keindahan alam yang luar biasa. Udaranya yang segar akan membuat pengunjung tenang bila berada di tempat wisata yang satu ini. Kamu juga dapat berkeliling menelusuri kebun teh ini yang memiliki luas 58 hektar.

Bagi kamu yang ingin berkunjung ke tempat wisata Perkebunan Teh Cipasung, kamu harus merogoh kocek senilai Rp. 3500 saja per orang. Harga yang sangat murah tidak akan terlalu menguras isi dompet. Disini kamu juga akan puas dengan menikmati perkebunan Teh Cipasung.


Telaga Herang

Telaga Herang Majalengka
Sumber : Instagram.com/@exploremajalengka


Salah satu temaat wisata yang dapat kamu kunjungi selanjutnya adalah Telaga Herang. Tempat wisata ini benar-benar menyajikan keindahan alam yang luar biasa. Di dalamnya kamu bisa melihat air yang sangat jernih yang dihuni beragam jenis ikan. Bagi kamu yang berkunjung disini dilarang untuk menangkap ikan yang ada di dalamnya.

Untuk harga tiket masuk keTelaga Herang cukup terjangkau, kamu harus membayar Rp. 5000 saja untuk memasukinya. Kamu juga dapat menikmati keindahan telaga dengan berkeliling menggunakan perahu yang disediakan di dalamnya. Siapapun yang berkunjung ke tempat wisata yang satu ini pastinya tidak akan kecewa.


Related Posts

Related Posts