1487hPKpia4iiP5d8SfRsNA0M2WCjGtSTMvAy7TI

9 Destinasi Wisata Mojokerto Terbaik Yang Perlu Kamu Kunjungi

Apakah kamu sudah pernah berkunjung ke Mojokerto? Mojokerto menjadi salah satu kota yang terkenal akan tempat wisatanya. Ada banyak sekali tempat wisata yang bisa kamu kunjungi disini, baik itu wisata alami ataupun buatan. 

Mojokerto juga memikat daya tarik tersendiri bagi kalangan masyarakat, khususnya para wisatawan baik lokal ataupun asing. Banyak dari mereka yang sengaja datang ke Mojokerto untuk menikmati berbagai macam wisata yang ada di dalamnya.

Seperti yang kamu ketahui, berwisata menjadi salah satu hal yang paling efektif untuk dilakukan oleh siapapun. Apalagi bagi mereka yang memiliki beban pikiran dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Pastinya hal ini akan membuat mereka stress dan membutuhkan liburan. Dengan datang ke Mojokerto menjadi pilihan yang paling tepat untuk kamu lakukan.

Berikut adalah beberapa destinasi wisata yang ada di Mojokerto!


Air Terjun Coban Canggu

Destinasi Wisata Air Terjun Coban Canggu Mojokerto
Sumber : Instagram.com/@aristiawan_putra


Berkunjung ke Mojokerto, kamu jangan lupa untuk mampir ke tempat wisata Air Terjun Coban Canggu. Wisata yang satu ini menyajikan pemandangan alam yang sangat indah berupa air terjun yang mengalir dari ketinggian. Bila kamu sudah berada di lokasi, suasana yang indah dan sejuk dapat kamu kunjungi disini. 

Untuk menuju lokasi air terjun, kamu harus menempuh perjalanan yang agak panjang dengan rute yang cukup menguras tenaga. Meski begitu, rasa lelah akan terbayarkan ketika sudah sampai di lokasi. 


Maha Vihara Mojopahit

Maha Vihara Mojopahit
Sumber : Instagram.com/@hans_roderico


Tempat wisata yang ada di Mojokerto ini benar-benar memiliki keunikan tersendiri di dalamnya, yakni terdapat sebuah patung besar yang sedang tidur. Jenis patung seperti ini kebanyakan berada di Negara Thailand, namun kamu bisa melihatnya secara puas di Maha Vihara Majapahit Mojokerto.

Bagi kamu yang tertarik untuk mengunjunginya, sebaiknya kamu datang pada pukul 06.00 – 17.00. Patung Budha tidur yang ada di tempat wisata ini menjadi ikon tersendiri dari tempat wisata yang satu ini. Bahkan patung ini menjadi salah satu patung termegah di Asia Tenggara.


Gunung Penanggungan


Bagi kamu yang suka dengan wisata alami pemandangan, berwisata ke Gunung Penanggungan Mojokerto menjadi pilihan yang sangat tepat untuk kamu. Disini kamu bisa menikmati keindahan alam yang luar biasa. Apalagi jika kamu datang di waktu malam hari, pemandangan kota Mojokerto akan terlihat sangat indah dari ketinggian.

Gunung Penanggungan memiliki ketinggian 1653 dari atas permukaan laut. Rasa lelah dalam perjalanan menuju puncak akan terbayarkan bila kamu sudah sampai di puncak. Supaya lebih seru, jangan lupa juga untuk mengajak teman ke tempat wisata yang satu ini supaya lebih ramai dan menyenangkan.


Museum Sanggar Gubug Wayang

Museum Mojokerto
Sumber : Instagram.com/@rizkimarsekal


Berwisata sambil belajar sepertinya menjadi daya tarik banyak orang. Mereka tidak hanya mendapatkan kesenangan saja, melainkan juga dapat belajar mengenai tempat yang dikunjunginya. Museum Sanggar Gubug Wayang menjadi salah satu tempat wisata yang paling menarik untuk kamu kunjungi. 

Disini kamu bisa belajar mengenai perwayangan yang akan dijelaskan oleh pemandu wisata. Berbagai jenis wayang yang bisa kamu lihat seperti wayang kulit, wayang golek, dan lain sebagainya. Bagi kamu yang tertarik untuk mengunjunginya bisa datang setiap hari mulai pukul 09.00 – 17.00. 


Pacet Mini Park

Destinasi Wisata Pacet Mini Park Mojokerto
Sumber : Instagram.com/@pacetminipark


Tempat wisata yang bisa kamu kunjungi di Mojokerto selanjutnya adalah Pacet Mini Park. Disini menyujuguhkan berupa wisata rekreasi air atau kolam renang yang bisa kamu nikmati bersama teman ataupun keluarga. Pacet Mini Park sudah cukup terkenal di Mojokerto dan menjadi daya tarik para wisatawan untuk mengunjunginya. 

Baragam wahana permainan bisa kamu nikmati di tempat wisata yang satu ini. Beberapa diantaranya seperti flying fox, cross conter, dan lain sebagainya. Pastinya kamu akan merasakan sensasi yang luar biasa bila berkunjung ke tempat wisata yang satu ini. 

Bagi kamu yang tertarik untuk berkunjung ke Pacet Mini Park, kamu cukup merogoh kocek Rp. 10.000 untuk memasukinya. Jam buka mulai pukul 09.00 – 17.00. Jangan lupa juga untuk mengajak teman ataupun keluarga supaya lebih seru menikmati berbagai macam wahana yang ada di tempat wisata Pacet Mini Park.


Pertitaan Jolotundo

Jolotundo Mojokerto
Sumber : Instagram.com/@ryulita25


Mojokerto juga memiliki wisata Pertitaan Jolotundo yang sudah cukup terkenal di berbagai kalangan masyarakat setempat. Tempat wisata yang satu ini menyuguhkan pemandian yang sangat menyenangkan. Terdapat keunikan tersendiri di dalam wisata yang satu ini, yakni terdapat pancuran bertingkat yang bisa kamu nikmati kesegarannya.

Bukan itu saja, pemandangan alam di sekelilingnya juga terlihat sangat eksotis. Hal ini tidak akan membuat kamu bosan bilamana berwisata di tempat yang satu ini. Bagi kamu yang tertarik dengan wisata ini bisa mengunjunginya. Pastinya kamu tidak akan menyesal bila sudah mencobanya langsung.


Air Terjun Dlundung

Dlundung Waterfall Mojokerto
Sumber : Instagram.com/@mbolangjatim


Salah satu wisata alami yang ada di Mojokerto selanjutnya adaah Air Terjun Dlundung. Tempat wisata yang satu ini menyuguhkan air terjun yang sangat indah. Udaranya yang sejuk membuat suasananya semakin menyenangkan. Air terjun ini memiliki ketinggian 14 m saja, ketinggiannya yang terbilang cukup rendah, kamu bisa mandi di tempat wisata yang satu ini.

Di dalamnya juga terdapat beberapa lahan kosong yang sengaja disediakan untuk orang-orang yang suka berkemah. Untuk datang ke tempat wisata yang satu ini, jangan lupa untuk mengajak teman ataupun saudara kamu agar lebih ramai dan menyenangkan. Akan ada keseruan tersendiri yang bisa didapatkan bila mengunjungi tempat wisata yang satu ini.


Duyung Trawas Hill

Destinasi Wisata Duyung Trawas Hill Mojokerto
Sumber : Instagram.com/@duyungtrawashill


Bagi kamu yang berkunjung ke Mojokerto, jangan sampai lupa untuk mengunjungi tempat wisata yang satu ini. Duyung Trawas Hill merupakan salah satu tempat wisata yang cukup menarik untuk kamu kunjungi. Tempat wisata yang satu ini berada di tengah hutan dengan menyajikan pesona alam yang luar biasa.

Banyak dari mereka yang tertarik untuk mengunjungi tempat wisata yang satu ini karena benar-benar sangat indah. Di dalamnya juga terdapat berbagai macam wahana yang bisa kamu nikmati seperti kolam renang, play ground, dan lain sebagainya. 

Bagi kamu yang tertarik untuk berwisata ke Duyung Trawas Hill, kamu harus merogoh kocekRp. 10.000. Harga tiket yang murah tidak akan membuatmu kecewa dengan berbagai wahana yang ada di dalamnya. 


Wisata Desa BMJ Mojopahit


Wisata Desa BMJ Mojopahit merupakan salah satu tempat wisata yang cukup populer di Mojokerto. Berbagai macam wahana outbond disajikan di tempat wisata yang satu ini. Selain itu, kamu juga dapat belajar berbagai hal di dalamnya. Disini menyajikan tempat rekreasi sekaligus edukasi. Sehingga liburan kamu tidak akan mengecewakan bila datang ke tempat wisata yang satu ini.

Bagi kamu yang tertarik untuk berkunjung ketempat wisata yang satu ini bisa datang bersama teman ataupun keluarga supaya lebih menyenangkan.

Demikian beberapa tempat wisata yang ada di Mojokerto. Ada banyak sekali wisata yang bisa kamu kunjungi, pilih sesuai keinginan kamu.

Related Posts

Related Posts