1487hPKpia4iiP5d8SfRsNA0M2WCjGtSTMvAy7TI

Liburan di Pantai Enaknya Sambil Minum Kelapa Muda

Belakangan ini setelah banyak hari libur, pantai menjadi tempat yang mulai ramai untuk dikunjungi kembali setelah sebelumnya tempat wisata banyak yang ditutup akibat adanya covid-19. Saya sendiri kemarin sudah pergi ke pantai bersama teman-teman saya dan beberapa teman saya yang lain juga banyak yang menghabiskan waktu liburnya untuk bermain di pantai.

Karena di Klaten untuk pergi ke pantai hanya memakan waktu beberapa jam saja jadi untuk liburan ke pantai kami tidak memerlukan rencana liburan yang perlu di persiapkan dengan serius, jadi kemarin siapa saja yang ingin ikut ke pantai maka keesokan harinya langsung berangkat.

Baca Juga : 14 Destinasi Wisata Yogyakarta Lengkap Dengan Pantai dan Candi

Setibanya di pantai kami langsung bermain air, pasir hingga mencari ikan laut untuk melepas penat karena sudah lama sekali tidak liburan dan tidak lupa juga foto-foto pastinya.

Dan salah satu minuman yang paling cocok untuk menemani liburan di pantai sambil menikmati angin yang kencang adalah Es Jeruk dan Kelapa Muda (bisa pakai es atau tidak tetap enak).

Selain menyegarkan ketika dikonsumsi di pantai, kedua minuman tersebut ternyata mempunyai manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh kita.

Manfaat Kelapa Muda

Manfaat Kelapa Muda

Kelapa muda adalah sesuatu yang sering banget kita jumpai pada saat liburan, karena memang dengan meminum kelapa muda kita akan mendapatkan banyak manfaat, seperti :
  1. Membantu meringankan sembelit
  2. Menambah jumlah besar pada tinja
  3. Menormalkan kadar gula darah
  4. Menurunkan kadar kolesterol jahat
  5. Menurunkan tekanan darah tinggi
  6. Mencegah pembentukan gumpalan darah
  7. Melawan diabetes
  8. Mencegah batu ginjal
  9. Mengurangi resiko penyakit jantung
  10. Mencegah dan mengobati kanker
Selain itu halodoc juga menyebutkan bahwa kelapa muda bisa digunakan untuk mencerahkan wajah.

Halodoc adalah situs kesehatan terpercaya di Indonesia yang sangat baik karena kita bisa melakukan interaksi secara langsung dengan dokter hanya melalui sebuah aplikasi.

Dengan menggunakan aplikasi halodoc kita bisa berkonsultasi langsung dengan dokter seputar masalah kesehatan apapun. Jadi setelah liburan kalau kamu mengalami gangguan pada kesehatan kulit atau alergi lainnya, nah itu bisa dikonsultasikan menggunakan aplikasi halodoc tanpa perlu pergi ke rumah sakit.

Manfaat Es Jeruk

Manfaat Es Jeruk

Meskipun es jeruk sering kita jumpai dimana saja akan tetapi es jeruk mempunyai manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh, seperti :
  1. Membantu mencegah batu ginjal
  2. Meningkatkan kesehatan jantung
  3. Mengurangi peradangan
  4. Tinggi antioksidan yang dapat melindungi tubuh terhadap kondisi kronis
Pada saat kamu ingin mengkonsumsi kelapa muda saat liburan akan tetapi tidak dapat menemukannya maka es jeruk bisa menjadi minuman alternatif yang cocok dikonsumsi pada saat liburan khususnya di pantai.

Kedua minuman tersebut juga merupakan minuman favorit saya ketika liburan, jadi kalau saya tidak menemukan penjual kelapa muda maka saya akan pesan es jeruk. Sebab minum es jeruk atau kelapa muda saat di pantai itu rasanya nikmat sekali.

Terlebih lagi kalau kita meminumnya bareng-bareng bersama teman-teman liburan saat itu.

Kamu perlu mencobanya.

Sebenarnya untuk mengkonsumsi es jeruk maupun kelapa muda tidak harus pergi ke pantai, kedua minuman tersebut bisa dinikmati dimana saja asalkan tempat yang kita singgahi adalah tempat yang cukup sejuk.

Selain cocok dikonsumsi saat liburan, kedua minuman tersebut cocok untuk diminum kapan saja termasuk pada saat berbuka puasa. Bahkan saya juga sering sekali menggunakan kelapa muda atau es jeruk sebagai menu berbuka puasa untuk menghilangkan dahaga serta memberikan manfaat akan tubuh kita.

Kalau tidak percaya silahkan dicoba sendiri, pasti nantinya kamu akan merasa sangat ketagihan.
Related Posts

Related Posts