1487hPKpia4iiP5d8SfRsNA0M2WCjGtSTMvAy7TI

9 Destinasi Wisata Wonosobo Yang Menarik Untuk Dikunjungi

Wonosobo merupakan salah satu Kota yang cukup terkenal di Jawa Tengah. Kota ini menyajikan berbagai macam tempat wisata yang cukup menarik untuk dikunjungi para wisatawan. Bukan hanya pengunjung lokal saja, ada juga wisatawan asing yang tertarik untuk berkunjung di tempat wisata yang satu ini.

Daerah ini dikenal sebagai salah satu tempat wisata yang benar - benar cukup menarik untuk dikunjungi. Khususnya untuk wisata alam yang bisa kamu nikmati di Wonosobo. Udaranya yang sejuk akan membuat perjalanan kamu menyenangkan. Untuk berkunjung ke tempat wisata yang ada di Wonosobo, kamu bisa mengajak teman ataupun saudara supaya lebih ramai dan menyenangkan.

Beberapa tempat wisata yang dapat kamu kunjungi di Wonosobo seperti berikut!


Lubang Sewu

Destinasi Wisata Lubang Sewu
Sumber : Instagram.com/@lubangsewu_


Lubang Sewu juga menjadi salah satu tempat wisata yang tidak boleh kamu lewatkan bila berkunjung ke Wonosobo. Tempat wisata yang satu ini menyajikan keindahan alam yang luar biasa. Kamu akan merasakan sensasi tersendiri bila sudah berada di tempat wisata yang satu ini. 

Bagi kamu yang tertarik untuk mengunjunginya, kamu cukup merogoh kocek senilai Rp. 10.000 setiap orangnya. Untuk jam operasional bisa dikunjungi kapan saja karena buka 24 jam. Untuk kamu yang ingin datang kesini, jangan lupa juga untuk mengajak keluarga supaya lebih menyenangkan.


Dieng

Salah satu tempat wisata yang dapat kamu kunjungi di Wonosobo adalah Dieng. Disini kamu bisa menikmati keindahan alam yang luar biasa. Fenomena alam yang ada di dalamnya menjadikan banyak orang tertarik untuk berkunjung ke tempat wisata yang satu ini. Wisatawan yang datang bukan hanya dari daerah lokal saja, banyak juga wisatawan dari luar daerah yang tertarik untuk mengunjungi Dieng.

Bagi kamu yang tertarik untuk berwisata ke Dieng, kamu cukup merogoh kocek senilai Rp. 10.000. Tempat wisata yang satu ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 – 17.00. Kamu dapat menikmati wisata yang satu ini sepuasnya.


TelagaWarna

Destinasi Wisata Telaga Warna Dieng
Sumber : Instagram.com/@telagawarnadieng


Telaga Warna juga menjadi salah satu tempat wisata yang cukup terkenal di Wonosobo. Wisata ini menyuguhkan keindahan alam yang sangat indah, yakni sebuah danau bewarna yang benar -benar menajubkan. Bagi kamu yang ingin melihat keindahan luar biasa bisa menaiki bukit dengan ketinggian 2000 mdpl. 

Kamu bisa berfoto - foto sesuka mungkin untuk mengambil gambar sesuai yang diinginkan. Pastinya hasil gambar yang didapatkan akan sangat indah dengan background wisata Telaga Warna. Untuk menuju lokasi, kamu bisa memanfaatkan Google Maps supaya lebih cepat menuju lokasi yang dituju.


Waduk Wadaslintang

Destinasi Wisata Waduk Wadaslintang
Sumber : Instagram.com/@waduk_wadaslintang


Berkunjung keWonosobo, jangan lupa untuk mampir ke tempat wisata yang satu ini. Waduk Wadaslintang merupakan salah satu destinasi wisata yang benar - benar cukup menarik untuk kamu kunjungi. Hal menarik yang ada di Waduk Wadaslintang adalah terdapat panorama yang dikelilingi Gunung Sindorodan Gunung Sumbing. 

Suasananya yang masih alami dan sejuk menjadikan banyak orang tertarik untuk mengunjunginya. Kamu akan merasakan sensasi yang luar biasa bila sudah berada di lokasi Waduk Wadaslintang. Untuk kamu yang ingin mengunjunginya cukup merogohkocek Rp. 400 untuk dewasa dan Rp. 3000 untuk  anak - anak.


Pemandian Air Hangat Kalianget

Destinasi Wisata Wonosobo Kebumen
Sumber : Instagram.com/@mochtoyibna


Salah satu tempat wisata yang cukup menarik untuk dikunjungi lainnya adalah pemandian air hangat. Tempat wisata yang satu ini benar - benar memiliki ketertarikan tersendiri, dimana kamu bisa mandi dengan air hangat yang ada di dalamnya. Air hangat yang ada di Kalianget ini akan membuat kamu rileks dan nyaman pastinya. 

Bagi kamu yang tertarikuntukmengunjungitempatwisata yang satuini, kamu cukup merogoh kocek Rp. 3000 saja. Kamu bisa mandi sepuasnya dengan air hangat yang ada di Pemandian Air Hangat Kalianget.


Telaga Menjer

Destinasi Wisata Wonosobo Telaga Menjer
Sumber : Instagram.com/@telaga_menjer


Tempat wisata yang dapat kamu kunjungi di Wonosobo selanjutnya adalahTelaga Menjer. Disini kamu bisa menikmati keindahan alam yang luarbiasa, udaranya yang sejuk dengan pemandangan alam yang indah akan memanjakan mata kamu pastinya. Wisata yang satu ini merupakan salah satu danau yang paling besar di Wonosobo. Tempat ini berada di ketinggian 1300 mdpl. 

Kamu bisa berfoto - foto di tempat wisata yang satu ini. Dengan pemandangan alam yang indah akan menjadikan hasil foto yang baik pastinya. Untuk kamu yang ingin berkunjung ke Telaga Menjer cukup merogoh kocek senilai Rp. 5000 per orang. Bila kamu ingin berkeliling danau dengan menggunakan perahu akan dikenakan biaya sewa.


Curug Sirawe

Wisata Curug Silawe
Sumber : Instagram.com/@dani_novianto


Curug Sirawe juga menjadi salah satu tempat wisata yang cukup menarik untuk kamu kunjungi. Disini kamu bisa menikmati keindahan alam berupa hutan lindung dan hamparan kebun sayur di lereng perbukitan. Curug ini berada pada ketinggian 2000 m yang konon katanya merupakan persinggahan para dewa. 

Harga tiket masuk ke tempat wisata yang satu ini pun cukup terjangkau, kamu cukup membayar Rp. 5000 untuk memasukinya. Disini kamu bisa menikmati keindahan alam sesuka hati. Jangan lupa juga untuk berfoto - foto sebagai dokumentasi liburan kamu di Curug Sirawe.


Embung Kledung

Embung Kledung Wonosobo
Sumber : Instagram.com/@wisata_embung_kledung


Embung Kledung merupakan salah satu tempat wisata yang cukup terkenal di daerah Wonosobo. Tempat wisata yang satu ini menyajikan keindahan alam yang sangat indah dan menarik untuk kamu kunjungi. Pemandangan alam yang asri dan sejuk bisa kamu nikmati bersama teman ataupun keluarga. Tempat ini sangat cocok untuk merilekskan diri dari segala pikiran berat sehari - hari.

Untuk mengunjungi wisata Embung Kledung, kamu cukup merogoh kocek senilai Rp. 6000 per orang. Untuk jam operasionalnya buka mulai pukul 05.30 – 18.00. Akan ada keseruan tersendiri yang bisa kamu dapatkan bilamana berkunjung ke tempat wisata yang satu ini.


Air Terjun Sikarin

Wisata Air Terjun Sikarin
Sumber : Instagram.com/@dzty_aquilla


Berkunjung ke tempat wisata Air Terjun Sikarin sepertinya akan membuat kamu senang. Tempat ini menyajikan pemandangan alam yang sangat indah, khususnya untuk air terjun yang mengalir kebawah. 

Tempat ini menjadi idaman banyak orang karena harga tiketnya yang murah, yakni Rp. 6000 saja. Untuk datang ke lokasi wisata Air Terjun Sikarin, akan lebih efektif jika kamu mengunjunginya dengan menggunakan sepeda motor.


Itulah beberapa tempat wisata di Wonosobo yang dapat kamu kunjungi. Masing -masing tempat wisata memiliki kelebihan tersendiri. Kamu bisa mengunjungi salah satunya sesuai keinginanmu. 

Related Posts

Related Posts