1487hPKpia4iiP5d8SfRsNA0M2WCjGtSTMvAy7TI

9 Destinasi Wisata Terbaik di Nusa Tenggara Timur

Berwisata sepertinya menjadi salah satu hal yang sangat penting untuk dilakukan oleh semua orang. Hal ini bertujuan agar orang-orang menjadi tidak jenuh tanpa merasakan kesenangan alami. Sehingga, beban pikirannya akan semakin bertambah dalam menjalankan aktivitas sehari-harinya. Dengan berwisata akan menjadikan kamu lebih efektif.

Di Indonesia, ada banyak sekali tempat wisata yang dapat kamu kunjungi, baik itu wisata edukasi, rekreasi, ataupun wisata lainnya. Salah satunya ada di daerah Nusa Tenggara Timur yang terkenal akan tempat wisatanya. NTT sudah dikenali banyak orang sebagai salah satu Kota yang kaya akan tempat wisatanya. Bagi kamu yang tertarik bisa mengunjungi beberapa tempat wisata di NTT berikut ini!


Pulau Padar

Destinasi Wisata Pulau Padar

Tempat wisata yang ada di Nusa Tenggara Barat yang bisa kamu kunjungi selanjutnya adalah Pulau Padar. Disini menawarkan pemandangan perbukitan yang mengelilingi lautan biru dengan panorama yang sangat indah. Supaya pemandangan lebih terlihat jelas, kamu bisa naik kepuncak bukit Gill Padar.

Kamu cukup membayar Rp. 5000 saja untuk memasuki lokasi wisata Pulau Padar. Bagi kamu yang belum tahu lokasinya, Pulau Padar berada di Jl. Kasimo, Kecamatan Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.


Pantai Pink

Destinasi Wisata Pulau Pink

Pantai Pink merupakan salah satu tempat wisata yang ada di Nusa Tenggara Timur, dimana tempat wisata yang satu ini menyuguhkan pemandangan yang sangat indah. Sesuai dengan namanya, pantai ini benar-benar bewarna pink. Akan tampak terlihat jelas bilamana terpapar sinar matahari.

Untuk kamu yang ingin berkunjung ke Pantai Pink, kamu harus merogoh kocek senilai Rp. 5000 per orang. Lokasinya berada di Jl Kasimo, Kecamatan Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Pastinya kamu tidak akan menyesal bila berkunjung ke tempat wisata yang satu ini.


Pulau Komodo

Pulau Komodo merupakan salah satu tempat wisata yang paling terkenal dan populer di Nusa Tenggara Barat. Hanya di pulau ini, salah satu hewan reptile terbesar yang masih bertahan hingga sekarang ini. Pulau Komodo banyak dikunjungi oleh wisatawan baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Disini juga menyuguhkan keindahan alam yang bisa kamu nikmati dengan nuansa yang menyenangkan.

Hewan langka ini bisa kamu lihat dengan berkunjung ke tempat wisata di Pulau Komodo. Terdapat sebuah larangan dimana seorang wanita yang datang bulan dilarang untuk tidak berkunjung ke pulau ini. Hal ini dikarenakan Komodo memiliki indra penciuman yang sensitive terhadap darah yang jaraknya jauh.


Gili Laba

Gili Laba NTT

Salah satu tempat wisata lainnya yang bisa kamu kunjungi di Nusa Tenggara Timur selanjutnya adalah Gili Laba. Tempat wisata ini merupakan sebuah pulau yang memiliki keindahan alam luar biasa. Pulau yang dikelilingi lereng bebatuan ini terlihat sangat indah dan eksotis bila dilihat dari ketinggian.

Di dalamnya juga terdapat berbagai macam spot foto menarik yang bisa kamu gunakan untuk berfoto. Dengan background pulau ini akan membuat hasil gambar yang didapatkan sangat baik pastinya. Siapapun yang berkunjung ketempat wisata yang satu ini akan ketagihan untuk berkunjung kembali. 


Danau Kalimutu

Destinasi Wisata Danau Kalimutu Nusa Tenggara Timur

Danau Kalimutu juga menjadi salah satu tempat wisata yang cukup menarik untuk kamu kunjungi. Danau Kalimutu merupakan tempat wisata yang sangat populer di Nusa Tenggara Timur. Tempat wisata ini seringkali disebut sebagai Danau Tiga Warna, hal ini dikarenakan Danau Tiga Warna seringkali berubah-ubah warnanya.

Akan lebih menarik dan indah jika kamu melihatnya dari ketinggian, yakni mendaki di Gunung Kalimutu yang memiliki ketinggian 1631 m. Pastinya kamu akan disuguhkan pemandangan yang benar-benar sangat indah.

Bagi kamu yang ingin berkunjung ke tempat wisata yang satu ini, kamu cukup merogoh kocek senilai Rp. 5000. Untuk jam buka dimulai pukul 05.00 – 18.00 Lokasinya berada di Detusoko, Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur.


Pantai Oesapa

Wisata Pantai Oesapa

Pantai Oesapa juga menjadi salah satu tempat wisata yang cukup menarik untuk kamu kunjungi. Pantai Oesapa menjadi salah satu destinasi wisata yang populer di Nusa Tenggara Timur. Pantai ini seringkali disebut sebagai pantai warna-warni, hal ini dikarenakan banyaknya fasilitas kafe yang collorfull. Beberapa diantaranya seperti paying, kursi, dan beanbag nya beragam warnanya.

Untuk kamu yang ingin berkunjung ke tempat wisata Pantai Oesapa tidak perlu merogoh kocek sama sekali alias gratis. Untuk lokasinya berada di Kelurahan Oesapa, Kecamatan Kelapa Lima, Kupang, Nusa Tenggara Timur. Kamu bisa berkunjung kapan saja karena buka 24 jam.


Pantai Oetune

Keindahan Pantai Oetune

Salah satu tempat wisata yang cukup unik dan populer di Nusa Tenggara Timur adalah Pantai Oetune. Dimana terdapat hamparan pasir yang berbentuk seperti gurun yang bergelombang, hal ini menjadikan tempat wisata yang satu ini memiliki ciri khas tersendiri. Di dalamnya juga hanya terdapat sedikit pepohonan lontar dan kausari yang membuat suasananya seperti berada di Afrika.

Bagi kamu yang ingin berkunjung ketempat wisata yang satu ini, kamu cukup merogoh kocek senilai Rp. 3000, untuk jam buka 24 jam. Alamatnya berada di Desa Tuafanu, Kecamatan Kualin, Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur. Bagi kamu yang ingin melihat pemandangan indah bisa datang ke tempat wisata yang satu ini di pagi hari.


Bukit Wairinding

Bukit Dairinding Yang Menakjubkan

Bukit Wairinding merupakan salah satu destinasi wisata yang benar-benar sangat menarik untuk kamu kunjungi. Bukit yang satu ini pastinya sudah tidak asing lagi bila kamu pernah melihat video klip Man Upon the Hilk milik Stars and Rabbit. Terdapat hal unik bila kamu berkunjung saat kemarau, disini kamu akan disambut dengan savanna bewarna kecoklatan dan akan bewarna hijau bilamana kamu berkunjung di waktu hujan.

Untuk berkunjung ke lokasi wisata yang satu ini, kamu tidak perlu merogoh kocek sama sekali alias gratis. Alamatnya berada di Kelurahan Pembotanjara, Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur. Berkunjung ke Bukit Wairinding pastinya tidak akan membuat kamu kecewa.


Pulau Meko

Pulau Meko Nusa Tenggara Timut

Salah satu tempat wisata yang cukup terkenal di Nusa Tenggara Timur selanjutnya adalah Pulau Meko. Tempat wisata yang satu ini benar-benar cukup menarik untuk kamu kunjungi karena menyuguhkan keindahan alam yang sangat mempesona. Akan tetapi, untuk mengunjungi tempat wisata yang satu ini kamu harus menempuh perjalanan yang cukup panjang menuju lokasi.

Di Pulau Meko kamu bisa melihat berbagai macam keindahan sekaligus melihat-lihat keindahan terumbukarang dan berbagai kehidupan laut di dalamnya. Untuk berkunjung ke tempat wisata ini, kamu tidak dikenakan biaya sepeserpun. Untuk jam operasional buka 24 jam. Alamat Pulau Meko berada di Dusun Meko Kecamatan Witihama, Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur.


Itulah beberapa tempat wisata yang ada di Nusa Tenggara Timur. Setiap tempat wisata memiliki kelebihan dan keunikan tersendiri yang menjadi daya tarik bagi orang-orang. Kamu bisa memilih wisata yang dikunjungi sesuai yang diinginkan.

Related Posts

Related Posts