1487hPKpia4iiP5d8SfRsNA0M2WCjGtSTMvAy7TI

10 Destinasi Wisata Bogor Yang Wajib Kamu Kunjungi

Bogor menjadi salah satu kota yang terkenal akan tempat wisatanya. Banyak orang yang sudah mengenal tempat wisata di Bogor, baik itu dari daerah setempat ataupun dari daerah lain yang sengaja ingin berlibur di tempat wisata yang ada di Bogor. Berbagai macam wisata yang dapat kamu kunjungi berupa wisata edukasi, rekreasi, pemandangan alami, dan lain sebagainya.

Tempat wisata yang ada di Bogor akan membuat kondisi kamu berubah, dari yang ada masalah akan dihilangkan segala permasalahannya. Disini kamu akan mendapatkan keseruan tersendiri yang langka. Bahkan kamu akan ketagihan untuk datang kembali jika sudah pernah berkunjung di tempat wisata yang ada di Bogor.

Beberapa tempat wisata yang bisa kamu kunjungi di Bogor seperti berikut!

Gunung Kapur Klapanunggal

Gunung Kapur Klapanunggal Bogor

Salah satu tempat wisata yang dapat kamu kunjungi selanjutnya di Bogor adalah Gunung Kapur Klapanunggal. Wisata ini memiliki keindahan alam yang benar-benar sangat memikat banyak orang, yakni pemandangan gunung kapur yang megah dan eksotis. 

Akan sangat cocok untuk kamu yang suka berfoto-foto. Disini kamu bisa mengambil gambar dengan sangat indah pastinya.

Situ Gede

View this post on Instagram

Situ Gede kerap disebut sebagai Danau Situ Agung oleh masyarakat setempat. Danau seluas 6 hektar ini memiliki kedalaman hingga 6 meter. Lokasinya sangat dekat dengan pusat kota sehingga Anda tak perlu menempuh perjalanan lama untuk melihat kecantikan Danau yang dekat dengan dramaga ini. Dengan aksesnya yang cukup mudah, Situ Gede Bogor menjadi rekomendasi bagi Anda yang tidak ingin pergi terlalu jauh untuk liburan singkat. . Sebelum dijadikan sebagai tempat wisata, danau ini merupakan kawasan penyimpanan air untuk pengairan sawah di sekitar danau. Air tersebut kemudian disalurkan ke sawah sekitar sungai. Di tengah danau terdapat sebuah pulau kecil seluas 1 hektar. Ada makam tokoh adat di pulau tersebut. Pada jaman dahulu, beliau merupakan tokoh agama yang disegani oleh masyarakat. Beliau juga merupakan penguasa wilayah tersebut sehingga hingga kini makan tersebut dianggap sakral oleh masyarakat. Danau ini telah diresmikan sebagai ikon Kota Bogor. . The Best Photo from @ojalinoza . 📍Location : Situ Gede Cifor Bogor Barat - Kota Bogor . Present to @pemkotbogor @parbudkotabogor . Your guide to enjoy the beauty of Bogor, follow us @enjoybogor . #situgedebogor #enjoybogor #visitjawabarat #kotabogor #travellerindokece #indozonetravel #jalanjalanjawa #visitindonesia #pejalanselow #kelilingbogor #pesonajawabarat #ayodolan

A post shared by E N J O Y B O G O R (@enjoybogor) on

Salah satu tempat wisata yang dapat kamu kunjungi di Bogor adalah Situ Gede. Destinasi wisata yang satu ini merupakan wisaya yang menyajikan keindahan alam yang menajubkan. Untuk memasuki tempat wisata yang satu ini, kamu cukup membayarkan uang senilai Rp. 10.000.

Untuk fasilitas yang disediakan cukup lengkap, kamu juga dapat berkeliling danau menggunakan perahu yang bisa kamu sewa terlebih dahulu. Tempat ini merupakan peninggalan pada masa kolonial yang diolah oleh masyarakat setempat menjadi destinasi wisata yang indah dan menarik.

Sindang Barang

Sindang Barang Bogor

Sindag Barang juga menjadi salah satu tempat wisata yang cukup menarik juga untuk dikunjungi. Destinasi wisata ini merupakan sebuah kampong budaya yang di dalamnya mengajarkan alat musik tradisonal dan berbagai macam kesenian lainnya.

Kamu akan mendapatkan banyak ilmu pastinya bila berkunjung ketempat wisata yang satu ini. Untuk lokasi wisata yang satu ini berada di Kecamatan Bogor Barat, Bogor, Jawa Barat.

Taman Bunga Nusantara

Taman Bunga Nusantara Bogor

Sesuai dengan namanya, Taman Bunga Nusantara merupakan salah satu destinasi wisata yang di dalamnya berisikan berbagai jenis tanaman bunga. Banyaknya jenis bunga yang ada di dalamnya menjadikan pemandangan terlihat sangat indah. Akan sangat cocok bagi kamu yang suka berfoto-foto, disini kamu akan mendapatkan hasil gambar yang indah dan cantik pastinya.

Kamu juga dapat duduk santai di berbagai macam tempat yang sudah disediakan. Selain itu, kuliner yang ada di daerah setempat bisa kamu konsumsi sambil menikmati pemandangan alam di sekitar Taman Bunga Nusantara. 

Istana Bogor

Istana Kepresidenan Bogor

Istana Bogor merupakan salah satu wisata yang wajib kamu kunjungi. Bagi kamu yang ingin berwisata dengan konsep edukasi, tempat ini sangat cocok untuk kamu kunjungi. Tujuan berwisata di tempat ini adalah untuk menambah rasa nasionalisme. 

Biasanya tempat ini sering dikunjungi oleh kalangan pelajar sebagai salah satu tempat untuk berwisata sekaligus belajar. Untuk memasuki tempat wisata yang satu ini, kamu tidak perlu merogoh kocek sama sekali atau gratis. 

Untuk kamu yang tertarik bisa mengunjunginya langsung ke Jl. Ir H Juanda Rt 04 Rw 11, Paledang, Bogor Tengah, Bogor, Jawa Barat.

Museum Zoologi Bogor

Museum Zoologi Bogor

Bagi kamu yang suka berwisata edukasi, Museum Zoologi Bogor menjadi salah satu tempat wisata yang sangat tepat untuk kamu kunjungi. Museum ini menyajikan berbagai macam fosil satwa hewan langka yang telah ditemukan. Disini kamu akan mendapatkan banyak pengetahuan dan belajar di Museum Zoologi Bogor.

Tempat ini juga sering dikunjungi oleh orang-orang, khususnya untuk kalangan pelajar yang membutuhkan banyak pengetahuan. Disini kamu akan mendapatkan kesenangan sekaligus ilmu pengetahuan pastinya. 

Bagi kamu yang ingin menuju lokasi Museum Zoologi Bogor bisa datang ke alamat Jl. Ir. H. Juanda No 13, Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Bogor.

Kebun Raya Bogor

Piknik di Kebun Raya Bogor

Tempat wisata di Bogor yang cukup terkenal lainnya adalah Kebun Raya Bogor. Tempat wisata ini memberikan ketertarikan sendiri dimana suasana yang ada di dalamnya cukup menajubkan dan indah. Untuk masalah fasilitas di tempat wisata ini sudah disediakan dengan sangat lengkap. 

Kamu juga dapat menikmati berbagai macam kuliner yang ada di tempat wisata yang satu ini sambil memandang keindahan alam di Kebun Raya Bogor. 

Untuk kamu yang ingin menuju lokasinya bisa datang langsung ke Jl. Ir. H. Juanda No 13, Paledang, Bogor Tengah, Bogor, Jawa Barat.

Museum PETA

Museum PETA juga menjadi salah satu tempat wisata yang cukup terkenal di Kota Bogor. Nama PETA sendiri diambil dari nama pasukan yang terdiri dari bangsa Indonesia yang dididik dan dilatih oleh Jepang pada kala itu. Pada saat itu, Indonesia memiliki tujuan untuk mengusir penjajah Jepang yang ada di Indonesia.

Melihat itu, pasukan Indonesia ini diabadikan di dalam sebuah museum dimana kamu bisa melihat beberapa senjata dan seragam yang digunakan pada kala itu. Apabila kamu berkunjung ketempat wisata yang satu ini, bukan kesenangan saja yang bisa didapatkan, melainkan banyak pembelajaran dan ilmu pengetahuan yang bisa kamu peroleh.

The Jungle Fest

The Jungle Fest Bogor

The Jungle Fest merupakan salah satu tempat wisata yang memiliki konsep rekreasi. Disini kamu bisa menikmati berbagai macam wahana permainan yang dapat memacu adrenalin kamu. Wahana permainan yang ada di The Jungle Fest merupakan salah satu tempat rekreasi terbesar yang ada di Bogor.

Kamu bisa mengajak keluarga, teman, ataupun kerabat kamu untuk mengunjungi tempat wisata yang satu ini. 

Untuk mengunjunginya, kamu bisa datang kelokasi wisata yang beralamat Jl Dreded, Mulyaharja, Bogor Selatan, Bogor, Jawa Barat.

Taman Safari Bogor

Wisata Taman Safari Bogor

Salah satu tempat wisata yang ada di Bogor yang wajib dikunjungi adalah Taman Safari Bogor. Tempat wisata yang satu ini memiliki kualitas standar internasional dimana ada beragam jenis flora dan fauna yang bisa kamu lihat disini. Kurang lebih terdapat 5000 spesies flora dan fauna yang ada di Taman Safari Bogor.

Bagi kamu yang ingin menikmati liburan yang bermanfaat, tempat ini sangat cocok untuk kamu kunjungi. Untuk alamat lengkapnya berada di Jl Kapten Harun Kabir No 724, Cibeureum, Cisarua, Bogor.

Dari beberapa destinasi wisata di atas, manakah yang akan kamu kunjungi?  Kamu bisa memilihnya sesuai keinginan masing-masing.
Related Posts

Related Posts