1487hPKpia4iiP5d8SfRsNA0M2WCjGtSTMvAy7TI

9 Destinasi Wisata di Magelang Jawa Tengah Yang Menarik Untuk Kamu Kunjungi

Berwisata menjadi salah satu kegiatan yang menyenangkan untuk siapa saja yang melakukannya. Segala beban pikiran dan masalah akan hilang seketika bilamana pergi berlibur ke salah satu tempat wisata. Hal ini sudah dibuktikan oleh banyak orang yang lebih memilih untuk berwisata supaya pikiran menjadi lebih fresh dan tenang.

Salah satu tempat wisata yang dapat kamu kunjungi yaitu di daerah Magelang. Kota yang satu ini cukup terkenal akan tempat wisatanya yang unik dan menarik. Ada kelebihan tersendiri yang bisa kamu dapatkan bila berkunjung ke tempat wisata yang ada di Magelang. 

Berikut ini adalah beberapa destinasi wisata di Magelang yang bisa kamu kunjungi!

Gardu Pandang Silancur

Gardu Pandang Silancur Magelang

Apabila kamu sedang mencari tempat wisata yang memiliki keindahan di Magelang, Gardu Pandang Silancur menjadi salah satu tempat wisata yang sangat cocok untuk kamu kunjungi. Akan sangat indah untuk pengambilan foto dengan background kota Magelang. Apalagi jika kamu datang ke tempat ini di pagi hari atau sore hari, pastinya pemandangannya akan lebih indah dan eksotis.

Untuk memasuki tempat wisata yang satu ini, kamu cukup merogoh kocek senilai Rp. 5000 saja. Untuk biaya parkir sebesar Rp. 2000 untuk motor dan mobil Rp 10.000. Harga tiket yang murah pastinya akan membuat kamu puas bila berkunjung ke tempat wisata yang satu ini.

Candi Borobudur

Destinasi Wisata Candi Borobudur Magelang

Hampir seluruh masyarakat Indonesia sudah tahu dengan tempat wisata yang satu ini. Candi Borobudur merupakan salah satu tempat wisata yang sangat populer di Indonesia bahkan seluruh dunia. Dimana Candi Borobudur masuk ke dalam kategori 7 keajaiban dunia dengan melihat bangunannya yang unik dan tidak ada di tempat lain. 

Bagi kamu yang tertarik untuk berkunjung dan mengenal lebih detail Candi Borobudur, kamu hanya perlu merogoh kocek antara Rp. 25.000 – Rp. 50.000. Sementara biaya parkir yang harus kamu bayarkan sebesar Rp. 5000 untuk kendaraan bermotor dan Rp. 10.000 untuk mobil. 

Disini kamu bisa bersenang - senang sekaligus belajar mengenai sejarah adanya Candi Borobudur. Jangan lupa juga untuk berfoto - foto di tempat wisata yang satu ini sebagai dokumentasi liburan yang kamu lakukan.

Bukit Grenden

Salah satu tempat wisata yang cukup terkenal di Magelang adalah Bukit Grenden. Kamu akan disuguhkan dengan rimbunnya hutan pinus yang berselimut kabut. Selain itu, kamu juga dapat menikmati pemandangan puncak Merbabu yang sangat indah dan memukau. 

Di dalamnya juga terdapat banyak spot foto menarik yang bisa kamu gunakan untuk berfoto - foto.
Untuk kamu yang tertarik dan ingin berkunjung ketempat wisata Bukit Grenden, kamu harus merogoh kocek senilai Rp. 7500 untuk hari biasa, dan hari liburRp. 12.500. Harga yang terjangkau pastinya akan membuatmu puas dan senang bila berkunjung ketempat wisata yang satu ini.

Gunung Andong

Pendaki Gunung Andong Magelang Jawa Tengah

Bagi kamu yang suka mendaki, Gunung Andong menjadi salah satu tempat wisata yang sangat cocok untuk kamu kunjungi. Gunung ini memiliki ketinggian 1726 mdpl, meski terlihat mungil dan pendek, Gunung ini sangat menarik untuk kamu jelajahi. Kurang lebih hanya membutuhkan waktu 2 jam saja untuk sampai kepuncak Gunung Andong.

Disini kamu bisa menginap dan menikmati sunrise dan sunset. Harga tiketnya pun cukup terjangkau, kamu cukup merogoh kocek Rp. 5000 untuk mengunjungi tempat wisata yang satu ini.

Bukit Rhema

Destinasi Wisata Bukit Rhema Magelang

Bukit Rhema merupakan salah satu tempat wisata yang cukup terkenal juga di Magelang. Tempat wisata yang satu ini menyuguhkan keindahan yang langka dengan adanya bangunan arsitektur yang mirip ayam di atas bukit. Bangunan inilah yang menjadikan ciri khas dari tempat wisata yang satu ini.

Terdapat beberapa lantai yang memiliki fungsi masing - masing, beberapa diantaranya sebagai tempat berdo’a, menikmati panorama, dan lain sebagainya. Kamu juga dapat mengambil gambar sesuka hati dengan background pemandangan alam yang indah.

Bagi kamu yang ingin berkunjung ke Bukit Rhema, kamu cukup merogoh kocek senilaiRp. 5000 saja. Untuk jam buka setiap hari mulai pukul 05.00 – 17.00.

Candi Selogriyo

Candi Selogriyo Magelang Jawa Tengah

Selain Candi Borobudur, ada juga Candi Selogriyo yang bisa kamu kunjungi di Magelang. Tempat wisata yang satu ini memiliki keindahan tersendiri sebagai salah satu tempat wisata yang cukup menarik untuk dikunjungi. Saat perjalanan menuju lokasi, kamu akan disuguhkan berbagai macam pemandangan alam yang indah. 

Disaat kamu sudah sampai lokasi, kamu bisa melihat Candi Selogriyo dan mengambil foto sesukamu. Untuk memasuki tempat wisata yang satu ini, kamu cukup merogoh kocek senilai Rp. 3000 saja per orang. 

Goa Slandak

Goa Slandak Magelang

Goa Sandak juga menjadi salah satu destinasi wisata yang cukup menarik untuk dikunjungi. Tempat wisata yang satu ini memiliki keseruan tersendiri bila kamu menjelajahinya. Terdapat berbagai macam patung seperti gorilla dan landak raksasa yang akan kamu temukan di pintu masuknya. 

Di dalamnya juga terdapat berbagai macam gardu pandang yang dapat digunakan untuk mengambil spot foto menarik. Apalagi pada bagian Goa Slandak yang di dalamnya terdapat air terjun kecil, kamu bisa mengambil gambar di dalamnya.
Untuk kamu yang ingin berkunjung ke Goa Slandak harus menyiapkan uang Rp. 3000 untuk membeli tiket. Untuk biaya parkir motor Rp. 2000 dan mobil Rp. 5000. 

Curug Silawe

Destinasi Curug Silawe Magelang

Salah satu tempat wisata yang cukup menarik untuk kamu kunjungi di Magelang adalah Curug Silawe. Tempat wisata yang satu ini menyuguhkan keindahan alam yang luar biasa, khususnya air terjun dengan ketinggian 50 m. 

Untuk menuju lokasi air terjun, kamu harus melakukan perjalanan yang cukup panjang dan menantang. 
Meski perjalanan yang dilalui cukup menguras tenaga, rasa lelah kamu akan terbayarkan ketika sudah sampai di lokasi. Nah, bagi kamu yang tertarik untuk mengunjunginya, kamu harus menyiapkan uang Rp 5000 untuk membeli tiket masuk ke lokasi wisata Curug Silawe.

Pemandian Air Hangat Candi Umbul

Candi Umbul Magelang Jawa Tengah

Tempat wisata menarik lainnya yang bisa kamu kunjungi di Magelang adalah Pemandian Air Hangat Candi Umbul. Tempat wisata yang satu ini sangat menarik untuk dikunjungi, dimana terdapat berbagai macam bebatuan dengan corak dan motif yang cukup unik. 

Hal ini yang menjadikan kolam pemandian air hangat ini berbeda dengan yang lainnya. Untuk kamu yang ingin berkunjung ke Pemandian Air Hangat Candi Umbul, kamu harus merogoh kocek senilai Rp. 5000 per orang. 
Related Posts

Related Posts