1487hPKpia4iiP5d8SfRsNA0M2WCjGtSTMvAy7TI

9 Tips Agar Travelling Murah Bisa Terwujud

Travelling menjadi salah satu pilihan yang paling tepat jika kamu ingin membuang penat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Banyak orang yang sibuk menjalankan aktivitas sehari-harinya namun mereka lupa untuk membuat dirinya senang. Salah satu hal yang paling cocok untuk dilakukan adalah dengan pergi Travelling. Rasanya akan sangat menyenangkan bilamana hal itu dilakukan.

Travelling bisa dilakukan oleh siapa saja bagi yang menginginkannya. Jika kamu berniat untuk pergi travelling, sebaiknya jangan menundanya. Akan tetapi, banyak para travelling yang sering menunda-nunda pemberangkatannya akibat kondisi uang yang krisis. Sehingga rencana yang sudah dipersiapkan akan gagal pada saat waktunya tiba. Hal seperti ini tentu akan membuat banyak orang kecewa.

Sebetulnya ada banyak cara yang bisa kamu lakukan apabila mengalami krisis keuangan untuk melakukan travelling. Kamu bisa memilih travelling yang paling murah namun akan sangat asik bila dilakukan. Berikut ini adalah beberapa tips travelling murah yang bisa kamu lakukan!

9 Tips Agar Travelling Murah Bisa Terwujud

Mencari Informasi Promo

Mencari Informasi Promo Agar Travelling Murah
Tips pertama yang harus kamu lakukan supaya travelling menjadi lebih hemat adalah dengan mencari informasi promo. Untuk menarik banyak pelanggan, promo selalu ada pastinya. Promo yang bisa kamu dapatkan beragam jenisnya seperti promo tiket pesawat, tiket masuk wisata, tiket hotel, dan lain sebagainya. Para penyedia layanan tersebut akan terus memberikan tiket supaya banyak pelanggan.

Penyedia promo akan mendapatkan banyak pelanggan apabila promo yang diberikan dalam jumlah yang besar. Nah, kamu bisa memanfaatkan momen yang satu ini, kamu bisa mencari informasi promo melalui media internet atau apapun. Untuk mendapatkan promo yang besar, kamu bisa mensurvei antara penyedia promo yang satu dengan yang lainnya.

Jangan sampai tips yang satu ini kamu lewatkan, hal itu akan berpengaruh pada keuangan kamu saat bila ingin melakukan travelling. Uang kamu akan lebih bilamana mendapatkan promo travelling yang murah. Kamu bisa menggunakannya untuk hal lain seperti membeli makanan, oleh-oleh atau hal lainnya sesuai dengan keinginan kamu sendiri.

Travelling Dalam Jumlah Yang Banyak

Travelling Dalam Jumlah Yang Banyak Biar Murah
Tips travelling murah yang selanjutnya bisa kamu lakukan adalah traveling dalam jumlah yang banyak. Semakin banyak kamu mengajak teman untuk travelling, maka kesampatan untuk mendapatkan diskon juga sangat besar. Biasanya hal itu dilakukan oleh para penyedia travelling yang memberikan diskon bila berkunjung dalam jumlah yang banyak.

Kamu bisa mengajak teman, keluarga, atau kerabat-kerabatmu supaya travelling bersama. Untuk melakukannya, kamu harus memberikan daya tarik yang menarik supaya kamu bisa membawa mereka untuk ikut travelling. Dengan menggunakan tips yang satu ini, uang kamu akan menjadi lebih hemat. Travelling murah sudah bisa kamu lakukan dengan mudah.

Hubungi Kenalan

Hubungi Kenalan Agar Travelling Lebih Murah
Tips yang selanjutnya bisa kamu lakukan adalah dengan cara menghubungi kenalanmu. Apabila kamu memiliki kenalan atau orang dalam yang menyediakan jasa travelling, ini menjadi kesempatan emas untuk kamu supaya bisa mendapatkan banyak diskon. Pastinya kenalan kamu tidak akan memberikan banyak biaya ke kamu karena sudah dengan teman sendiri.

Namun ingat, bilamana kamu memiliki kenalan, sebaiknya jangan dilakukan secara terbuka di tempat langsung. Kamu bisa melakukannya di rumah kenalan kamu supaya lebih nyaman saat menentukan harga untuk travelling. Dengan menggunakan cara yang satu ini, pastinya keuangan kamu akan menjadi lebih hemat. Kamu juga memiliki uang lebih yang bisa digunakan untuk hal lainnya.

Membawa Makanan dan Minuman Sendiri

Membawa Makanan dan Minuman Sendiri Saat Travelling
Nah, untuk tips yang satu ini wajib kamu lakukan. Meskipun kamu orang kaya atau banyak uang, membawa makanan dan minuman sendiri menjadi salah satu alternatif yang paling tepat untuk melakukan travelling. Hal ini akan menjadikan keuangan kamu lebih hemat karena tidak membeli makanan ataupun minuman di dalam perjalanan saat travelling.

Seperti yang diketahui, harga makanan ataupun minuman di dalam perjalanan biasanya dua kali lipat dibandingkan dengan harga normal. Selain itu, membawa makanan sendiri akan lebih higenis karena olahan yang dilakukan dari hasil tangan kamu sendiri. Sehingga perjalanan travelling kamu tidak akan terganggu akibat makanan yang kurang higenis.

Memilih Tempat Travelling Yang Ingin Dikunjungi

Memilih Tempat Travelling Yang Ingin Dikunjungi
Memilih tempat travelling yang ingin dikunjungi juga menjadi salah satu faktor penting jika kamu benar-benar ingin hemat dalam travelling. Tentukan terlebih dahulu kamu ingin pergi travelling kemana. Jangan sampai kamu bingung dalam menentukan tujuan travelling. Pastikan tujuan travelling kamu cukup dengan kondisi keuangan, sehingga tidak akan menjadi masalah saat perjalanan nantinya.

Untuk memilih tempat travelling, kamu bisa bertanya-tanya kepada teman yang sudah berpengalaman dalam melakukan travelling. Berapa biaya yang dikeluarkan, jika cocok dengan apa yang kamu inginkan, kamu bisa mencobanya. Selain itu, kamu juga bisa melihat informasi melalui media internet, ada banyak sekali informasi mengenai tujuan travelling yang murah dan juga menyenangkan.


Jangan Pergi di Waktu Libur

Jangan Pergi di Waktu Libur Karna Harga Akan Mahal
Waktu libur biasanya memiliki nilai harga yang berbeda dibandingkan dengan hari biasa. Hari libur yang sering menjadi pilihan orang-orang untuk travelling adalah hari Sabtu dan Juga Minggu. Biasanya harga yang harus dikeluarkan lebih besar bila dibandingkan dengan hargi biasa. Kamu bisa memilih di waktu lain seperti hari Senin – Kamis.

Disisi lain, kamu juga harus menentukan hari yang tepat antara kamu dengan teman yang ingin diajak travelling. Tentukan hari yang tepat sesuai kelonggaran masing-masing. Apabila sudah ditentukan, kamu bisa pergi travelling dengan aman dan juga nyaman tanpa kendala apapun. 

Sering Berlangganan 

Sering Berlangganan  Biar Dapat Diskon
Salah satu hal yang menjadikan travelling kamu lebih murah lainnya adalah dengan sering berlangganan. Seperti halnya kamu sering berlangganan kepada satu orang, kamu pastinya akan mendapatkan diskon apabila ingin melakukan travelling di tempat yang sama. Apabila tidak diberikan, kamu bisa melakukan penawaran dengan penyedia jasa travelling tersebut bahwa kamu sering berlangganan. 

Membawa Uang Receh

Membawa Uang Receh Saat Travelling
Tips selanjutnya supaya uang kamu lebih hemat dalam melakukan travelling adalah dengan membawa uang receh. Uang receh akan sangat berguna saat kamu melakukan travelling. Beberapa diantaranya adalah untuk membayar biaya buang air kecil di toilet, pergi ke warung yang kehabisan receh, untuk bersedekah ke pengemis di dalam perjalanan, dan lain sebagainya. Dengan membawa uang receh akan sangat bermanfaat untuk kamu semuanya yang ingin pergi travelling.

Mencatat Pengeluaran

Mencatat Pengeluaran Travelling
Tips selanjutnya yang bisa kamu lakukan untuk menjaga keuangan kamu supaya tidak boros saat melakukan travelling adalah dengan mencatat pengeluaran. Terkadang kamu sering lupa berapa uang yang telah dikeluarkan dan untuk apa saja uang tersebut, sehingga kamu tidak bisa meminilasir keuangan kamu sendiri. Dengan mencatat pengeluaran, kamu akan tahu dan tidak akan boros bila ingin membeli sesuatu. Tips yang satu ini seringkali digunakan oleh para traveller.
Related Posts

Related Posts