1487hPKpia4iiP5d8SfRsNA0M2WCjGtSTMvAy7TI

Wisata Hutan Mangrove Pantai Pasir Putih Cilamaya Karawang

Eco wisata hutan mangrove bisa kamu temukan di pantai pasir putih Cilamaya Karawang atau lebih tepatnya di desa Sukajaya kecamatan Cilamaya Kulon kabupaten Karawang Jawa Barat. Jika kamu kesana kamu akan melihat beberapa jenis mangrove yang ditanam sebagai tujuan untuk menyelamatkan kampung nelayan pasir putih.

Mungkin masih ada yang belum tahu kalau mangrove itu adalah pohon bakau. Jadi kalau hutan mangrove itu sama dengan tempat yang penuh dengan pohon bakau.

Kawasan kampung pasir putih Cilamaya sempat terancam oleh abrasi, maka dari itu hutan mangrove memang diproyeksikan untuk menyelamatkan kawasan kampung pasir putih dari ancaman pengikisan bibir pantai.

Ngomong - ngomong, manfaat dari hutan mangrove atau pohon bakau ini sendiri adalah :
  1. Mampu Mencegah Intrusi Air Laut
  2. Mampu Mencegah Erosi dan Abrasi Pantai
  3. Mampu Menguraikan Limbah
  4. Sebagai Habitat dan Makanan Untuk Beberapa Jenis Hewan
  5. Mampu Menstabilkan Pesisir
Meski belum banyak orang yang tahu, namun Eco wisata hutan mangrove pasir putih Cilamaya ini masih melangsungkan proses pembangunannya sehingga nantinya akan mempunyai banyak fasilitas yang bisa dimanfaatkan oleh para pengunjung.

Fasilitas yang kabarnya akan ada di wisata mangrove pasir putih Cilamaya adalah saung, jogging track, aula, menara pantau, tempat pembibitan mangrove, nursery, ikon rajungan hingga wisata kuliner.

Jika nanti semua fasilitas di pantai pasir putih Cilamaya ini sudah lengkap semuanya sepertinya ini akan menjadi tempat wisata yang akan mempunyai banyak pengunjung.

Berikut ini adalah beberapa potret menarik yang diambil dari Hutan Mangrove Pantai Pasir Putih Cilamaya Karawang :

Berikut ini adalah sedikit ulasan mengenai hutan mangrove pantai pasir putih Cilamaya Karawang yang bisa menjadi informasi tambahan sebalum kamu pergi ke sana.

Pemandangan Hutan Mangrove Pasir Putih Cilamaya Kulon Karawang

Hutan Mangrove Pantai Pasir Putih Cilamaya Karawang

Melalui gambar ini kamu bisa lihat di sekeliling sudah ada banyak pohon yang tumbuh. Dan pastinya pohon-pohon ini akan terus tumbuh seiring berjalannya waktu.

Warna - warni Menarik dari Hutan Mangrove

Selain bisa mendapatkan udara yang segar, kamu juga akann menikmati tempat dengan warna-warni yang menarik seperti ini. Tempat ini sangat cocok untuk kamu kunjungi saat sore hari.

Eco Wisata Hutan Mangrove Pasir Putih Cilamaya Karawang
Pemandangan Wisata Hutan Mangrove Cilamaya Kulon

Kampung Nelayan Pasir Putih Karawang

Buat kamu yang gemar mengambil foto maka hutan mangrove pantai pasir putih Cilamaya Karawang ini bisa menjadi salah satu tempat yang mungkin harus kamu kunjungi. Sebab kamu bisa mendapatkan foto yang bagus dari berbagai sudut yang ada di sana.

Kawasan Kampung Nelayan Pasir Putih Cilamaya
Kawasan Kampung Nelayan Pantai Pasir Putih Cilamaya

Nah itulah sedikit gambaran mengenai Eco wisata hutan mangrove pasir putih di Cilamaya kulon Karawang yang sangat jarang diketahui oleh penduduk maupun para perantau. 

Sesekali datanglah kesini untuk menikmati pemandangan di hutan mangrove. Dan jangan lupa untuk mengabadikan momen ketika kamu berkungjung kesini. 


Related Posts

Related Posts