1487hPKpia4iiP5d8SfRsNA0M2WCjGtSTMvAy7TI

14 Destinasi Wisata Yogyakarta Lengkap Dengan Pantai dan Candi


Berbicara soal kota Yogyakarta pastinya sudah tidak asing lagi bagi kamu. Yogyakarta merupakan salah satu kota yang terkenal akan tempat wisata di dalamnya. Ada banyak sekali wisata yang bisa dikunjungi baik itu wisata alam maupun buatan. Jika kamu berkunjung ke Yogyakarta, kamu bisa mengunjungi salah satu tempat wisata yang ada di dalamnya.

Berkunjung ke tempat wisata akan mendapatkan banyak hal bagi kamu, salah satunya adalah beban pikiran dan masalah yang akan hilang seketika bila mana berkunjung ke tempat wisata yang satu ini. Wisata yang ada di Yogyakarta ini sangat tepat untuk kamu kunjungi karena ada banyak sekali wisata yang dapat membuat kamu senang.

Berikut ini adalah beberapa destinasi wisata di Yogyakarta yang dapat kamu kunjungi!

Candi Prambanan

Wisata Candi Prambanan
Tempat wisata yang dapat kamu kunjungi di Yogyakarta salah satunya adalah Candi Prambanan. Destinasi wisata yang satu ini sudah sangat terkenal hampir di seluruh Indonesia bahkan hingga keluar negeri. Candi Prambanan merupakan tempat wisata bersejarah dengan bangunan kuno yang cukup unik. Bagi kamu yang ingin melihat bangunan candi yang satu ini bisa mengunjunginya.

Pantai Indrayanti

Pantai Indrayanti Yogyakarta
Pantai Indrayanti merupakan salah satu destinasi wisata yang cukup populer di Yogyakarta. Tempat wisata yang satu ini menyajikan keindahan alam berupa pemandangan pantai yang indah. Pantai Indrayanti menjadi daya tarik para wisatawan lokal maupun asing karena memiliki keunikan tersendiri.
Untuk fasilitas yang umum yang ada di dalamnya juga sangat lengkap. Kamu tidak akan keberatan bila berkunjung ketempat wisata yang satu ini. Kamu juga dapat menikmati berbagai macam kuliner yang ada di dalamnya.

Pantai Nglambor

View this post on Instagram

good morning from bns ( bintang nglambor snorkeling ) . . . thanks for join with us and trust . . slide foto.. nya untuk tau tempat sewa snorkeling kita... yang @pantai_nglambor BNS | BINTANG NGLAMBOR SNORKELING | @BINTANGNGLAMBORSNORKELING | www.pantainglambor.com . . . 📸 by BNS .. follow instagram BNS | BINTANG NGLAMBOR SNORKELING 👉 @pantai_nglambor | www.pantainglambor.com . . sewa alat snorkeling di @pantai_nglambor bareng yang BNS | BINTANG NGLAMBOR SNORKELING | www.pantainglambor.com ` bisaa.. - booking / reservasi H -1 sebelum ke pantai : - Dominic : 081326901201 ( whatsapp ) - Widie : 082134692388 ( whatsapp ) . . BNS | BINTANG NGLAMBOR SNORKELING | www.pantainglambor.com | @pantai_nglambor `JAGONYA BIKIN FRESSHHH :D . . di @pantai_nglambor kalian tanya..GUBUK BNS disebelah mana...?? gubuk nya diatas pantai cet warna HIJAU ...pelampung oranye sepatu karet hitam..| save contac whatsapp kitaa dan reservasi sehari sebelum ke pantai...untuk tau info pasang surut gelombang !! . . . #pantainglambor #nglamborbeach #nglambor #bintangnglamborsnorkeling #tourandtravelmurah #snorkeling #yogyakarta #jogja #explorejogja #wisatajogja #liburankejogja #tourjogja #citytourjogja #paketwisatajogja #tourandtraveljogja #wisatagunungkidul #jatenggayeng #jktinfo #tourandtravel

A post shared by Bintang Nglambor Snorkeling (@pantai_nglambor) on

Apakah kamu tertarik untuk berkunjung ketempat wisata yang ada di Jogja? Pantai Nglambor menjadi salah satu pilihan yang paling tepat untuk kamu. Tempat wisata pantai yang satu ini juga tak kalah menarik dengan destinasi wisata lainnya. Dimana kamu akan mendapatkan keindahan alam yang sangat indah.

Kamu juga dapat mengajak teman atau saudara untuk berwisata bersama ke Pantai Nglambor. Pastinya akan ada keseruan tersendiri bilamana kamu berkunjung ramai. Jangan lupa juga untuk berfoto di tempat wisata yang satu ini karena kamu akan mendapatkan gambar background yang sangat indah di dalamnya.

Pantai Pok Tunggal

Pantai Pok Tunggal Yogyakarta
Pantai Pok Tunggal juga menjadi salah satu tempat wisata yang cukup populer di Jogja. Tempat wisata yang satu ini memiliki kelebihan tersendiri dibandingkan dengan wisata pantai lainnya. Keindahan tersendiri yang ada di dalamnya menjadikan banyak orang tertarik untuk mengunjungi Pantai pok Tunggal. 

Malioboro

Malioboro Yogyakarta
Salah satu destinasi wisata yang dapat kamu kunjungi di Jogja adalah Malioboro. Tempat wisata yang satu ini sudah sangat terkenal di Yogyakarta bahkan di seluruh Indonesia. Disini merupakan tempat perbelanjaan yang cukup lengkap khas dari Yogyakarta. Bagi kamu yang berwisata ke Jogja bisa membawa oleh-oleh dengan membelinya di Malioboro.

Benteng Vredebug Yogyakarta

Benteng Vredebug Yogyakarta
Setelah kamu berkunjung ke Malioboro, ada juga destinasi wisata lainnya yang berdekatan, yakni Vredebug Yogyakarta. Tempat wisata yang satu ini merupakan wisata yang di dalamnya berisikan informasi sejarah lengkap Indonesia. Disini kamu bisa berwisata sekaligus belajar mengenai sejarah. 

Sehingga, kamu tidak akan sia-sia berwisata karena akan mendapatkan ilmu pengetahuan di dalamnya.
Tempat wisata yang satu ini juga sering dijadikan tempat festival penyelangaraan acara kebudayaan. Kamu bisa bersantai dan duduk santai di café yang berada di dalam benteng,café tersebut juga menyajikan makanan khas Belanda, café ini bernama IndischeKoffie.

Museum Ullen Sentalu

Museum Ullen Sentalu Yogakarta
Museum Ullen Sentalu juga menjadi salah satu destinasi wisata yang cukup populer dan bisa kamu kunjungi. Kamu bisa berwisata sekaligus belajar mengenai sejarah yang ada di Museum Ullen Sentalu. Museum ini terletak di Jl. Kaliurang Barat, Sleman, Yogyakarta.

Museum ini juga sering dikunjungi oleh wisatawan pelajar dari berbagai macam sekolah. Pengunjungnya bukan hanya dari daerah lokal saja, ada juga wisatawan asing yang ingin tahu seperti apa Museum Ullen Sentalu.

Taman Sari Jogja

Taman Sari Yogyakarta
Taman Sari Jogja merupakan salah satu destinasi wisata yang cukup terkenal. Tempat wisata ini banyak dikunjungi oleh wisatawan baik lokal maupun asing. Kamu bisa menikmati keindahan alam yang indah dan juga arsitektur bangunan kuno yang ada di dalamnya. Di dalamnya juga terdapat istana yang konon dibangun untuk menghargai jasa istri para sultan.

Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis Yogyakarta
Bagi kamu yang tertarik untuk berkunjung ke tempat wisata di Yogyakarta, Pantai Parangtritis menjadi salah satu tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menikmati keindahan berupa ombak yang cukup besar dan kuat. Banyak orang yang tertarik untuk mengunjungi tempat wisata ini. Di dalamnya juga terdapat wahana paralayang yang bisa kamu nikmati.

Museum Gunung Merapi

Museum Gunung Merapi Yogyakarta
Gunung Merapi pastinya sudah tidak asing lagi di telinga kamu. Bagi kamu yang ingin tahu secara detail mengenai Gunung Merapi, kamu bisa mengunjungi Museum Gunung Merapi untuk mempelajari berbagai macam sejarah yang ada di dalamnya. Selain berwisata, kamu juga dapat belajar untuk banyak ilmu pengetahuan tentang Gunung Berapi. 

Museum ini berada di daerah Kaliurang Yogyakarta, dimana Museum ini telah diresmikan sejak tahun 2009. Akan ada banyak hal yang bisa kamu dapatkan bila berkunjung ke tempat wisata yang satu ini.

Goa Pindul

Goa Pindul Yogyakarta
Goa Pindul merupakan salah satu destinasi wisata yang ada di Yogyakarta dengan keindahan alam yang cukup menarik untuk dikunjungi. Di dalamnya kamu bisa melakukan rekreasi menelusuri sungai yang ada di dalamnya. Terdapat tiga macam zona wahana yang ada di dalam Goa Pindul yaitu Zona Terang, Zona Gelap, dan Zona Remang. Goa Pindul terletak di Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Bagi kamu yang tertarik bisa mengunjunginya.

Candi Batu Ruko

Candi Ratu Boko Yogyakarta
Destinasi wisata di Yogyakarta yang selanjutnya adalah Candi BatuRuko. Tempat wisata yang satu ini merupakan salah satu Candi yang unik dan menarik. Kamu bisa melihat pemandangan alam sunset yang indah di tempat wisata yang satuini. Akan sangat cocok bila kamu mengajak pasangan atau keluarga untuk berkunjung ke tempat wisata yang satu ini.

Kebun Buah Mangunan

Kebun Buah Mangunan Yogyakarta
Salah satu tempat wisata yang menyuguhkan pemandangan alam yang sangat indah adalah Kebun Buah Mangunan. Untuk menikmati keindahan alam yang ada di dalamnya, kamu harus menanjak kepuncak terlebih dahulu. Kamu akan mendapatkan pemandangan yang sangat indah bila berkunjung pada waktu pagi.

Pantai Sundak

Pantai Sundak Yogyakarta
Pantai Sundak merupakan salah tempat wisata yang cukup terkenal di Yogyakarta. Pantai ini memiliki keindahan alam yang sangat indah. Kamu bisa mengunjungi bersama keluarga atau teman kamu ke tempat wisata yang satu ini.

Demikian beberapa tempat wisata yang ada di Yogyakarta yang bisa kamu kunjungi. Kamu bisa memilih tempat wisata yang ingin dikunjungi sesuai keinginan kamu.
Related Posts

Related Posts