1487hPKpia4iiP5d8SfRsNA0M2WCjGtSTMvAy7TI

10 Destinasi Wisata di Kota Malang Yang Menarik Untuk Dikunjungi

Kota Malang merupakan salah satu daerah yang terkenal akan tempat wisatanya, baik itu wisata alam maupun buatan. Kota Malang seringkali dikunjungi para wisatawan dari berbagai daerah. Bahkan ada yang dari luar negeri sengaja datang ke Malang untuk mencoba seperti apa destinasi wisata yang ada di dalamnya.

Seperti yang diketahui, ada banyak sekali tempat wisata di Kota Malang. Bagi kamu yang berkunjung ke Malang bisa mencoba untuk mampir ke salah satu destinasi wisata di dalamnya. Beberapa tempat wisata yang bisa kamu kunjungi di Kota Malang adalah sebagai berikut!

Jatim Park I

Destinasi Wisata Jawa Timur Park 1
Destinasi wisata di Jawa Timur yang wajib kamu kunjungi adalah Jatim Park I. Kamu akan mendapatkan kesenangan yang luar biasa bila berkunjung ketempat wisata yang satu ini. Konsep di dalamnya berupa taman rekreasi dan edukasi. Dimana para wisatawan akan disugukan berbagai wahana menarik di dalamnya. Salah satu wahana yang menjadi ciri khas adalah kolam renang yang ada di dalamnya.

Ada juga wahana permainan yang bisa kamu nikmati seperti mini jet, flying fox, midi skater, dan lain sebagainya. Harga tiket masuk ke Jatim Park I cukup murah, kamu hanya perlu merogoh kocek senilai RP. 55.000 - Rp. 75.000. 
Untuk jam buka setiap hari yaitu pukul 08.00 – 14.00.

Jatim Park II

Selain destinasi wisata Jatim Park I, ada juga tempat wisata Jatim Park II yang bisa kamu kunjungi. Berbeda dengan Jatim Park I, disini menawarkan wisata alam yang disuguhkan untuk para wisatawan. Di dalamnya terdapat dua zona wisata yaitu Batu Secret Zoo dan Museum Satwa.
Disini kamu bisa melihat berbagai macam hewan langka seperti Kudanil, Tiger Land, dan lain sebagainya. 

Untuk Batu Secret Zoo menawarkan berbagai macam kerangka hewan yang sudah punah yang dimuseumkan di dalam tempat wisata yang satu ini.

Bagi kamu yang tertarik untuk mengunjungi Jatim Park II, kamu bisa mengunjunginya setiap hari. 
Untuk harga tiket masuk tempat wisata ini yaitu berkisar antara Rp. 60.000 – Rp. 75.000.

Eco Green Park

Destinasi Wisata Ece Green Park
Bagi kamu yang berkunjung ke Malang, jangan lupa untuk mendatangi tempat wisata yang satu ini. Eco Green Park merupakan wisata yang menyuguhkan berbagai macam keindahan alam. 

Untuk tempat wisata yang satu ini juga menjadi daya tarik banyak orang karena mengajarkan edukasi di dalamnya. Selain kesenangan yang didapatkan, kamu juga akan mendapatkan pembelajaran di tempat wisata yang satu ini.

Untuk berkunjung ketempat wisata yang satu ini, kamu cukup merogoh kocek senilaiRp. 40.000 – Rp. 60.000. Harga tiket tersebut cukup terjangkau dan sangat cocok untuk kamu yang ingin berwisata di tempat yang satuini.

Museum Angkut

Destinasi Wisata Museum Angkut Jatim
Museum Angkut merupakan salah satu tempat wisata yang cukup terkenal di Kota Malang. Destinasi wisata yang satu ini menyajikan berbagai macam informasi seputar alat transportasi jaman dahulu hingga sekarang. 

Berbagai macam alat transportasi yang dapat kamu lihat seperti onthel, delman, mobillistrik, dan lain sebagainya.

Salah satu yang menjadi ciri khas di tempat wisata yang satu ini adalah terdapat 10 zona di dalamnya, yakni zona edukasi, Italia, Inggris, Perancis, Batavia,Las Vegas, Jerman, Hollywood, Gangster & Broodway, dan Jepang. 

Tempat wisata yang satu ini buka setiap hari, Untuk masuk Museum Angkut kamu hanya perlu merogoh kocek antara Rp. 50.000 – Rp. 75.000.

Batu Night Spectaculer

Batu Night Spectaculer juga menjadi salah satu destinasi wisata yang cukup populer di Kota Malang. Sesuai dengan namanya, tempat wisata ini akan terlihat indah hanya di waktu malam hari saja. Tempat wisata ini buka mulai pukul 15.00 – 00.00. Kamu akan melihat keindahan yang luar biasa di tempat wisata yang satu ini. Di dalamnya juga terdapat air mancur yang sangat indah dengan warna lampion yang beragam. 

Bagi kamu yang berkunjung ke tempat wisata yang satu ini, jangan sampai kelewatan untuk mengambil gambar dan berfoto. 

Tunjukan ke teman kalian dan ajak untuk berkunjung ke tempat wisata yang satu ini.

Pulau Sempu

Destinasi Wisata Pulau Sempu
Salah satu tempat wisata yang ada di Kota Malang lainnya adalah Pulau Sempu. Banyak yang menyebutkan bahwa pulau yang satu ini adalah surga dunia, dimana memiliki keindahan yang sangat luar biasa di dalamnya. Tempat wisata yang satu ini merupakan cagar alam yang dipelihara oleh pemerintah supaya bisa dinikmati oleh para wisatawan.

Untuk menuju ke pulau yang satu ini, kamu harus menyeberanginya dengan menggunakan kapal nelayan. Setelah menaiki perahu, kamu harus melewati perjalanan di hutan untuk menuju Pulau Sempu. Ketika kamu sampai di lokasi, rasa lelah kamu akan hilang seketika dengan keindahan alam yang ada di dalamnya.

Pantai Balekambang

Destinasi Wisata Pantai Balekambang
Apakah kamu suka berwisata ke pantai? Destinasi wisata yang satu ini bisa kamu kunjungi. Pantai Balekambang merupakan wisata alam yang menyajikan keindahan yang sangat menarik. Disini kamu bisa menikmati sejuknya angin dan ombak pantai, kamu bisa menikmati berbagai macam kuliner yang ada di dalamnya sambil berjemur di tepi pantai.

Pantai Balekambang memiliki kemiripan dengan Pantai Tanah Lot Bali. Hal ini sengaja didesain oleh pemerintah Kota Malang supaya menarik banyak pengunjung. Bukan hanya wisatawan lokal saja yang berkunjung ketempat wisata yang satu ini, banyak juga wisatawan asing yang ingin menikmati keindahan Pantai Balekambang.

Wendit Water Park

Wisata Wendit Water Park Malang
Wendit Water Park merupakan salah satu tempat wisata yang dapat kamu kunjungi di Kota Malang. Tempat wisata yang satu ini merupakan kolam pemandian yang cukup menarik untuk dikunjungi. Di dalamnya juga terdapat telaga alami yang dapat kamu nikmati bersama teman ataupun keluarga.
Selain itu, ada juga danau buatan yang bisa kamu nikmati di dalamnya. 

Pastinya kamu akan sangat puas bila berkunjung ke Wendit Water Park. Tempat wisata yang satu ini berada di Kecamatan Pakis, Malang, Jawa Timur.

Sentra Kerajinan Keramik Dinoyo

Destinasi Sentra Kerajinan Keramik Dinoyo
Bagi kamu yang ingin berwisata sambil belajar, Sentra Kerajinan Keramik Dinoyo menjadi salah satu tempat yang dapat kamu kunjungi di Kota Malang. Kerajinan keramik yang dihasilkan benar-benar memiliki kualitas yang sangat baik. 

Salah satu ciri khasnya adalah motif yang dibuat pada keramik bertemakan flora dan fauna. Kamu bisa membelinya untuk oleh-oleh bila datang ketempat wisata yang ada di Kota Malang.

Coban Pelangi

Coban Pelangi Malang
Melihat pelangi tidak hanya di langit saja, kamu bisa melihat pelangi di tempat wisata yang satu ini. Coban Pelangi merupakan air terjun yang memiliki keindahan dengan ketinggian 1299m.

Disini kamu bisa melihat pelangi diantara air terjun bila mana beruntung. Sambil menunggu munculnya pelangi, kamu bisa bermain air di tepi. Kamu juga dapat berfoto-foto dengan background air terjun yang ada di Coban Pelangi.
Related Posts

Related Posts