1487hPKpia4iiP5d8SfRsNA0M2WCjGtSTMvAy7TI

9 Destinasi Wisata Banyuwangi Yang Menarik Untuk Dikunjungi

Banyuwangi merupakan salah satu Kota yang cukup terkenal dengan berbagai macam wisata yang ada di dalamnya. Berbagai macam wisata menarik bisa dikunjungi oleh siapa saja yang ingin mengunjungi tempat wisata yang ada di Banyuwangi.

Banyak hal menarik yang bisa kamu nikmati dengan berbagai wahana yang ada di dalamnya. Pastinya kamu akan terkesan setelah mengunjungi wisata yang ada di Banyuwangi.

Untuk berlibur ke Banyuwangi, kamu bisa mengajak teman ataupun keluarga supaya lebih ramai dan menyenangkan. Berbagai macam wisata edukasi, rekreasi, dan wisata lainnya yang ada di Banyuwangi. Kamu bisa menentukan sendiri untuk memilih tempat wisata mana yang dapat dikunjungi.

Berikut ini adalah beberapa destinasi wisata Banyuwangi yang dapat kamu kunjungi!

Kawah Ijen

Kawah Ijen Banyuwangi

Bagi kamu yang suka wisata alami, Kawah Ijen menjadi salah satu pilihan yang sangat tepat untuk dikunjungi di Banyuwangi. 

Kawah Ijen merupakan salah satu destinasi wisata yang menyuguhkan keindahan alam berupa kawah dengan warna yang sungguh indah. Yang menjadi ciri khas kawah ini adalah berada di ketinggian antara 2443 di atas permukaan laut. 

Disini terdapat Blue Fire atau Api Biru yang menjadi ciri khas tersendiri di tempat wisata yang satu ini.

Bagi kamu yang ingin berwisata ke Kawah Ijen bisa mengajak saudara atau kerabat supaya lebih ramai dan lebih menyenangkan. Untuk menuju lokasi, kamu tinggal memanfaatkan Google Maps saja supaya lebih efektif dan cepat sampai tujuan.

Bangsring Underwater

Bangsring Underwater merupakan salah satu destinasi wisata yang sangat populer di daerah Banyuwangi. Wisata ini menyuguhkan keindahan alam bawah laut, dimana kamu bisa menikmati berbagai wahana di laut. Kamu bisa melihat berbagai macam jenis ikan dan berenang bersamanya.
 
Bahkan yang lebih ekstrim lagi kamu bisa berenang bersama ikan hiu yang tidak berbahaya. Akan sangat indah bila kamu mengambil gambar di dalam tempat wisata yang satu ini.

Bagi kamu yang tertarik untuk mengunjungi Bangsring Underwater bisa datang ke Desa Bangsirng, Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi. 

Grand Watu Dodol

Grand Watu Dodol Banyuwangi

Apakah kamu ingin berwisata ke Banyuwangi? Grand Watu Dodol menjadi salah satu tempat wisata yang direkomendasikan untukmu. 

Disini kamu akan menikmati berbagai macam wahana menarik dengan pemandangan yang sangat indah. Angin pantai yang ada di dalamnya akan membuat hati senang. Apalagi jika kamu sambil menikmati kuliner di daerah setempat, tentu hal ini akan lebih efektif.

Kamu juga bisa berkeliling dengan menggunakan perahu yang sudah disediakan. Tapi untuk melakukan itu kamu harus merogoh kocek untuk menyewa perahu tersebut. 

Bagi kamu yang tertarik untuk berwisata di Grand Watu Dodol, kamu bisa datang ke Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi. Jangan lupa untuk mengambil gambar atau potret yang indah bila berada di tempat wisata yang satu ini.

Agrowisata Taman Suruh (AWT)

Destinasi Argo Wisata Taman Suruh

Tempat wisata yang wajib kamu kunjungi di Banyuwangi selanjutnya adalah Agrowisata Taman Suruh (AWT). 

Destinasi wisata yang satu ini sudah sangat populer di kalangan masyarakat Banyuwangi hingga kemancanegara. Lokasinya berada di lereng Gunung Ijen yang ada di Desa Taman Suruh, Galagah, Banyuwangi.

Di dalamnya menyajikan keindahan taman berupa bunga yang beragam jenisnya. Ada banyak sekali jenis bunga yang ditanam di dalam Agrowisata Taman Suruhini. Selain itu, terdapat juga berbagai macam sayuran dan buah-buahan organik. Kamu bisa berwisata sekaligus belajar mengenai bagaimana sistem penanaman yang ada di dalam tempat wisata Agrowisata Taman Suruh (AWT).

Taman Gandrung Terakota

Destinasi Wisata Taman Gandrung Taretoka Banyuwangi

Salah satu destinasi wisata lainnya yang juga cukup terkenal di Banyuwangi adalah Taman Gandrung Terakota. Nama Gandrung diambil dari salah satu kebudayaan tarian yang ada di Banyuwangi sebagai identitas. 

Setiap tahunnya festival tarian Gandrung terus diadakan oleh masyarakat Banyuwangi.

Di dalamnya juga terdapat patung yang dibuat dengan menggunakan tembikar dari tanah. Melihat bahannya yang terbuat dari tanah, patung tersebut akan mudah pecah. 

Untuk itu, kamu harus berhati-hati bilamana ingin mengambil foto dengan patung. 

Untuk berkunjung ke tempat wisata yang satu ini, kamu bisa datang ke Kaki Gunung Ijen di kawasan Jawa Ijen Resort Kecamatan Licin, Banyuwangi.

Pantai Cacalan

Bagi kamu yang suka sekali berkunjung kepantai, tempat wisata yang satu ini akan sangat cocok untuk dikunjungi. 

Pantai Cacalan merupakan salah satu destinasi wisata yang ada di Banyuwangi. Tempat wisata yang satu ini memiliki keindahan alam yang luar biasa, apalagi jika kamu datang pada waktu pagi atau sore saat matahari terbit dan terbenam. 

Pastinya kamu akan mendapatkan pemandangan yang sangat indah.

Kamu juga dapat berkeliling dengan menggunakan perahu yang sudah disediakan di tempat wisata Pantai Cacalan. Selain itu, kamu juga bisa menikmati kuliner sambil bersantai di tepi Pantai Cacalan. Akan lebih efektif lagi jika kamu berwisata ke Pantai Cacalan bersama teman atau keluarga.

Pantai Pulau Merah

Pantai Pulau Merah Banyuwangi Jawa Timur

Pantai Pulau Merah menjadi salah satu destinasi wisata yang cukup populer di Banyuwangi. Tempat wisata yang satu ini menyajikan keindahan alam yang sangat indah. Tempat wisata yang satu ini berada di Desa Sumber Agung, Kecamatan Pesanggaran. Kamu bisa menikmati berbagai macam wahana yang ada di dalamnya sesuai yang diinginkan.

Bagi kamu yang memiliki hobi berselancar juga dapat menikmatinya di tempat wisata yang satu ini. Di dalamnya terdapat gulungan ombak yang mampu mencapai ketinggian 2m. Kamu juga dapat melihat keindahan sebuah bukit dengan ketinggian 200m dari tepi pantai. Siapapun yang berkunjung ketempat wisata yang satu ini rasa lelahnya akan diganti dengan rasa yang sangat senang pastinya.

Hutan Djawatan

Hutan Djawatan Banyuwangi

Hutan Djawatan merupakan salah satu tempat wisata yang tak kalah populer di daerah Banyuwangi. 

Destinasi wisata yang satu ini berada di Desa Benculuk, Kecamatan Cluring, Banyuwangi. Keindahan alami yang ada di dalamnya benar-benar sangat menyenangkan untuk dilihat. 

Kamu dapat mengambil foto dengan pemandangan alam yang sangat indah. Hasil gambar yang didapatkan tentu akan sangat efektif.

Pantai Mustika

Pantai Mustika Banyuwangi Jawa Timur

Salah satu tempat wisata yang tak kalah keindahannya di Banyuwangi adalah Pantai Mustika. 

Tempat wisata yang satu ini benar-benar memiliki keindahan yang luar biasa, kamu bisa melihat berbagai macam pepohonan, ombak laut dan perbukitan yang ada di Pantai Mustika ini. 

Untuk kamu yang tertarik berkunjung ketempat wisata ini bisa datang langsung ke Dusun Pancer, Sumberagung, Pesanggaran, Banyuwangi.

Untuk berbagai macam fasilitas yang ada di dalamnya juga cukup lengkap. Kamu akan sangat puas pastinya bilamana berkunjung ketempat wisata yang satu ini.

Itulah beberapa tempat wisata yang ada di Banyuwangi. Masing-masing tempat wisata memiliki kelebihan dan keunikan tersendiri yang dapat menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk mengunjunginya.
Related Posts

Related Posts